Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO: AFP.
Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO: AFP.

Besok, Sri Mulyani Lantik Dirjen Pajak Baru

Ekonomi ditjen pajak dirjen pajak
Eko Nordiansyah • 31 Oktober 2019 14:04
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan melantik Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak baru. Meski begitu, Sri Mulyani enggan menyebut sosok yang bakal menggantikan Robert Pakpahan yang masuk usia pensiun pada 20 Oktober 2019 kemarin.
 
"Besok pagi (dirjen pajak dilantik)," kata Sri Mulyani singkat ditemui di Ritz Carlton Pacific Place, SCBD, Jakarta, Kamis, 31 Oktober 2019.
 
Sejatinya pelantikan dirjen pajak akan dilaksanakan pada sore hari ini. Namun karena ada agenda rapat terbatas di Istana Kepresidenan yang diikuti seluruh menteri termasuk Sri Mulyani, maka pelantikan diundur menjadi besok, Jumat, 1 November 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Robert dipercaya menjabat sebagai Direktur Jenderal Pajak pada 30 November 2017. Dirinya ditunjuk menggantikan Ken Dwijugiasteadi yang telah memasuki masa pensiun.
 
Sebelumnya Robert merupakan Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan pada 19 Maret 2015. Pada 27 November 2013, Robert pernah dilantik menjadi Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan.
 
Pria kelahiran Tanjung Balai 20 Oktober 1959 ini juga sempat menjadi Tenaga Pengkaji Bidang Ekstensifikasi dan Intensifikasi Pajak pada 2003 hingga 2005.
 
Kemudian dirinya dipercaya menjabat sebagai Direktur Potensi dan Sistem Perpajakan hingga 2006 dan Direktur Transformasi Proses Bisnis. Selanjutnya Robert dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara pada 2011.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif