Pesan Sri Mulyani kepada Pegawai Kemenkeu di Tahun Politik
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menitipkan pesan kepada pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk menjaga perilaku sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun politik. Pesan itu disampaikan pada acara pelantikan 366 pegawai eselon III di lingkungan Kemenkeu tadi malam.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan, sebagai ASN, para pegawai Kemenkeu telah dibekali oleh rambu-rambu untuk menata aspirasi politik mereka. Ani, sapaan akrabnya, meminta agar rambu-rambu tersebut dipatuhi.

"Saya minta untuk seluruh jajaran di Kemenkeu untuk membaca dan mematuhi tata cara kita sebagai WN? yang pasti memiliki aspirasi politik, namun tetap loyal dan dedikasinya adalah untuk negara," kata Ani, seperti dikutip dari postingan instagramnya di @smindrawati, Kamis, 10 Mei 2018.

Dia tidak mau mendengar jika nantinya ada pegawai Kemenkeu yang melanggar etika saat tahun politik. Ani meminta pegawai Kemenkeu menjadi role model bagi kementerian dan lembaga (k/l) lain, bahkan dunia luar dalam melaksanakan tugas negara dengan penuh profesionalitas.

"Jadi saya titip organisasi Kemenkeu untuk dijaga pada tahun politik ini. Anda tetap memiliki fokus, loyalitas, dan dedikasi yang sangat jelas sesuai dengan sumpah jabatan Anda," pungkas dia.

 



(ABD)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360