Presiden Joko Widodo. FOTO: Medcom
Presiden Joko Widodo. FOTO: Medcom

Sidang Tahunan MPR RI 2020

Jokowi Tegaskan Regulasi Tumpang Tindih Harus Disudahi

Ekonomi jokowi Ekonomi Indonesia Sidang Tahunan MPR RI 2020 Pidato Presiden
Eko Nordiansyah • 14 Agustus 2020 10:56
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah harus segera melakukan penataan terhadap regulasi yang ada. Regulasi yang masih tumpang tindih saat ini harus segera disudahi.
 
"Penataan regulasi harus kita lakukan. Regulasi yang tumpang tindih, yang merumitkan, yang menjebak semua pihak dalam risiko harus kita sudahi," kata Jokowi pada Sidang Tahunan MPR RI 2020, di Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Ia menjelaskan ekosistem nasional yang kondusif akan berdampak bagi perluasan kesempatan kerja yang berkualitas. Hal ini lah yang harus dibangun oleh pemerintah. Semua ini, lanjutnya, didedikasikan untuk perekonomian nasional yang adil, untuk kepentingan yang sudah bekerja, untuk kepentingan yang sedang mencari kerja, dan untuk mengentaskan kemiskinan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan menyediakan kesempatan kerja yang berkualitas seluas-luasnya. Kita ingin semua harus bekerja. Kita ingin semua sejahtera," tegas dia.
 
Saat ini pemerintah bersama DPR tengah membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja. RUU ini diharapkan menjadi jawaban untuk mempermudah perizinan investasi sehingga mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif