Prabowo Subianto. MI/PIUS ERLANGGA.
Prabowo Subianto. MI/PIUS ERLANGGA.

Ekonomi Negara Layaknya Tubuh yang Sehat

Ekonomi prabowo ekonomi indonesia
Nia Deviyana • 21 November 2018 17:06
Jakarta: Calon Presiden 2019 Prabowo Subianto menganalogikan ekonomi sebuah negara layaknya tubuh yang harus dirawat dengan baik.

"Ekonomi negara seperti badan manusia. Kalau kita manage tubuh dengan gaya hidup baik, kita tidak lakukan gaya hidup buruk seperti minum alkohol atau merokok, rajin berolahraga, tubuh ini akan sehat dan berumur panjang," kata Prabowo dalam diskusi Indonesia Economic Forum di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu, 21 November 2018.

Begitu juga dengan negara, lanjut dia, juga akan berumur panjang jika semua elite menjaga segala aspek yang mendukung perekonomian bangsa. "Untuk negara, kalau bisa jaga semua aspek, tidak kita hancurkan dengan malpraktik yang tak sehat. Pasti negara akan sehat dan berumur panjang," tambah dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Ketua umum Partai Gerindra ini mengaku banyak belajar dan mengacu pada berbagai peradaban yang sukses seperti Amerika, Tiongkok, India, Rusia hingga kekaisaran Ottoman. "Apa yang membuat peradaban sukses? Tentu pemerintah yang bekerja untuk manfaat, birokrasi yang baik, militer, intelejen, dan ekosistem yang baik, serta kebebasan berpendapat," tambah dia. Kualitas SDM Rendah

Pada kesempatan yang sama, mantan Dinjen Kopassus itu juga menyoroti berbagai masalah yang terjadi di Indonesia, antara lain soal rendahnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta tingginya angka stunting.

Selain menyoroti Human Development Index indonesia di peringkat 113, Prabowo juga mengutip data Unicef yang menunjukkan angka kematian di peringkat 143 dari 239 negara, dan stunting di peringkat 25 dari 149 negara. "Ini indikator bahwa SDM kita malknowledge, tak cukup protein. Saya kira ini memperlihatkan kemampuan elite kita kurang untuk memanage organisasi," pungkasnya.


(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi