NEWSTICKER
Ilustrasi - - Foto: dok MI.
Ilustrasi - - Foto: dok MI.

Pemerintah Suntik 'Antivirus' Lanjutan Cegah Dampak Korona

Ekonomi Virus Korona insentif fiskal
Eko Nordiansyah • 17 Maret 2020 18:01
Jakarta: Pemerintah berencana mengeluarkan 'antivirus' lanjutan sebagai langkah antisipasi dampak penyebaran virus korona (covid-19) terhadap perekonomian. Sebelumnya pemerintah telah menerbitkan dua stimulus untuk menjaga ekonomi Indonesia.
 
Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengakui dua stimulus sebelumnya belum cukup untuk meredam dampak korona terhadap perekonomian.
 
"Kita sudah siapkan stimulus lanjutan apa itu disebut tiga atau apa. Ini lanjutan dengan dasarnya pada evaluasi stimulus satu dan dua kemarin," kata dia di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Selasa, 17 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Susi mengungkapkan pemerintah akan memberikan stimulus dalam bentuk paket. Sebelumnya pemerintah sudah memberikan stimulus bagi sektor pariwisata, stimulus untuk menjaga konsumsi masyarakat kelas menengah bawah, serta stimulus untuk industri manufaktur.
 
"Salah satunya adalah kebijakan untuk mendukung pelaksanaan social distancing. Nanti ada beberapa kebijakan dikeluarkan sekarang sedang dimatangkan," jelas dia.
 
Meski begitu, Susi enggan membeberkan lebih lanjut mengenai langkah apa yang tengah disiapkan pemerintah. Dalam beberapa hari ini, pemerintah akan mengebut stimulus sehingga dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.
 
"Ini masih proses. Kami masih harus bicara beberapa hari ini karena stimulus kedua baru Jumat kemarin," pungkasnya.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif