Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. FOTO: dok Kemenko Perekonomian
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. FOTO: dok Kemenko Perekonomian

Catat! Vaksin Booster Jadi Syarat untuk Aktivitas Masyarakat hingga Perjalanan

Eko Nordiansyah • 04 Juli 2022 13:16
Jakarta: Pemerintah mendorong percepatan realisasi vaksinasi dosis 3 (booster) bagi masyarakat. Pemerintah akan menjadikan vaksin booster sebagai syarat bagi aktivitas masyarakat di luar ruangan hingga pelaku perjalanan.
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan percepatan pelaksanaan vaksinasi dosis 3 ini sebagai upaya untuk meredam kenaikan kasus covid-19 yang terjadi beberapa waktu terakhir.
 
"Nah tentunya dosis 3 ini akan dipersyaratkan untuk berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dan juga untuk berbagai perjalanan. Jadi tadi arahan Bapak Presiden untuk airport disiapkan vaksinasi dosis 3," kata dia, dalam video conference, Senin, 4 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya vaksin booster saja, ia menyebut, pemerintah juga akan tetap mendorong kenaikan vaksinasi dosis 1 dan  dosis 2. Saat ini total penerima vaksin dosis 2 sebanyak 169.111.754 orang dan dosis 1 sebanyak 201.557.401 orang.
Baca: Kemenperin: 130 Perusahaan Telah Terdaftar di Simirah

"Dengan capaian vaksinasi ini yang diminta Bapak Presiden untuk ditingkatkan baik dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 untuk terus juga dinaikkan," ungkapnya.
 
Sementara di luar Jawa Bali, Airlangga menambahkan, pelaksanaan vaksinasi dosis 2 masih berada di bawah 50 persen untuk tiga provinsi. Sedangkan rata-rata vaksinasi dosis 3 kurang dari 20 persen.
 
"Nah khusus untuk di luar Jawa Bali yang masih di bawah 50 persen itu ada di Maluku, Papua Barat dan Papua untuk dosis 2 dan rata-rata dosis ketiga masih di bawah 20 persen," pungkas dia.

 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif