Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: MI/Erlangga
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: MI/Erlangga

Meski Kasus Covid-19 Turun, Sri Mulyani Minta Jangan Lengah

Ekonomi Sri Mulyani pandemi covid-19 penanggulangan covid-19 Varian Delta
Eko Nordiansyah • 02 Oktober 2021 13:03
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta kepada jajarannya untuk tidak lengah meski saat ini Indonesia mengalami penurunan kasus covid-19. Pasalnya gelombang baru pandemi bisa saja kembali terjadi seperti lonjakan akibat varian delta.
 
Hal ini disampaikan Sri Mulyani dalam Peringatan Hari Bea Cukai ke-75. Secara khusus, ia meminta kepada seluruh pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga keluarga serta para kerabatnya.
 
"Sebagai aparatur negara dan sekaligus juga sebagai individu dan memiliki keluarga dan kerabat tetaplah jaga protokol kesehatan. Pandemi covid-19 telah memberikan dampak yang sungguh-sungguh luar biasa," kata dia di Jakarta, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengungkapkan, pandemi covid-19 merupakan kejadian dunia yang dihadapi oleh seluruh negara di dunia. Bahkan dampak akibat pandemi covid-19 tidak hanya pada sisi kesehatan saja, namun juga dampak sosial ekonomi yang sangat besar.
 
"Untuk merespon hal yang luar biasa memberikan dampak keamanan dan keselamatan jiwa masyarakat, kita pemerintah harus melakukan kebijakan-kebijakan yang tidak mudah, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," ungkapnya.
 
Dengan adanya PPKM ini, ia menambahkan, telah menimbulkan dampak ekonomi dan sosial yang luar biasa. Oleh karena itu, pemerintah berupaya mempercepat program vaksinasi sebagai salah satu cara untuk memulihkan kegiatan ekonomi.
 
"3T terus diberlakukan. Kita juga terus mempercepat dan akselerasi vaksinasi dan tentu semuanya harus terus menjaga agar ada disiplin di dalam pelaksanaan protokol kesehatan dan 5M," pungkasnya.
 
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif