NEWSTICKER
Menteri Keuangan Sri Mulyani - - Foto: AFP
Menteri Keuangan Sri Mulyani - - Foto: AFP

Pemerintah Siapkan Rp6,1 Triliun bagi 'Pahlawan' Covid-19

Ekonomi Virus Korona insentif fiskal
Eko Nordiansyah • 20 Maret 2020 15:14
Jakarta: Pemerintah menyiapkan dana sebesar Rp6,1 triliun bagi 'pahlawan' yang menangani pandemi korona (covid-19) di Indonesia. Insentif tersebut diberikan untuk para tenaga medis karena mereka berada di garda terdepan dalam penanganan virus korona.

"Bidang kesehatan ada Rp6,1 triliun untuk asuransi dan santunan kepada tenaga medis yang sekarang ada di depan, hadapi risiko paling besar," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam video conference di Jakarta, Jumat, 20 Maret 2020.
 
Menkeu menjelaskan skema pemberian insentif akan dimatangkan. Setidaknya anggaran Rp3,1 triliun hingga Rp6,1 triliun bisa diberikan sebagai asuransi tabungan bagi tenaga medis yang menangani covid-19.
 
"Kita sedang penghitungan segera bisa diberikan kepastian kepada seluruh tenaga medis baik dokter, dokter spesialis, dokter biasa, ataupun perawat," jelas dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah juga memberi perhatian khusus bagi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku gugus tugas penanganan covid-19. Saat ini BNPB sudah mengajukan anggaran sebesar Rp3,3 triliun untuk menangani masalah korona di Indonesia.
 
"Sedang kita evaluasi dalam kemampuan BNPB lakukan tugas tersebut. Ini prioritas kita untuk bisa BNPB melakukan berbagai kegiatan urgensi yang sedang dilakukan," pungkasnya.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif