Presiden Joko Widodo. FOTO: MI/RAMDANI
Presiden Joko Widodo. FOTO: MI/RAMDANI

Sukseskan Perhelatan Pemilu, Jokowi Minta Dukungan Anggaran

Ekonomi Jokowi apbn apbd presiden joko widodo Pemilu 2024
Annisa ayu artanti • 29 April 2022 06:29
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kementerian/lembaga untuk mempersiapkan Pemilu 2024 yang tahapannya dimulai pada Juni 2022. Hal itu penting dan diharapkan ada dukungan yang optimal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
 
Hal tersebut dikatakan Kepala Negara saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional 2022, Kamis, 28 April 2022. Menurutnya, dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) di 2023 dengan tema 'Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan' juga harus memikirkan perhelatan besar tersebut.
 
"Saya minta seluruh kementerian/lembaga, pemda, pemprov, kabupaten, dan Kota mendukung pelaksanaan tugas KPU dan Bawaslu," kata Jokowi, Kamis, 28 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya itu, Jokowi juga meminta dukungan anggaran dari APBN dan APBD untuk menyukseskan Pemilu tersebut. "Termasuk tentunya dalam dukungan anggaran, baik dari APBN maupun APBD agar Pemillu terus terselenggara dengan baik sukses dan lancar," ucapnya.
 
Seperti diketahui, ada beberapa konsentrasi yang diutarakan Jokowi untuk musyawarah hari ini. Selain mengenai Pemilu, Jokowi juga menyebutkan mengenai peningkatan penggunaan TKDN, percepatan hilirisasi komoditas, peningkatan produktivitas dan kemandirian di sektor pangan dan energi, peningkatan investasi, penerapan strategi pemberlakukan ketentuan sesuai regulasi defisit di bawah tiga persen dari PDB, hingga strategi untuk peningkatan SDM terus berjalan.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif