Menko Perekonomian Sofyan Djalil -- REUTERS/Beawiharta
Menko Perekonomian Sofyan Djalil -- REUTERS/Beawiharta

Rapat Perdana Sofyan Djalil Usai Dilantik Jadi Menteri

Ekonomi kementerian perekonomian
Suci Sedya Utami • 28 Oktober 2014 10:40
medcom.id, Jakarta: Pasca dilantik dan serah terima jabatan, Menko Perekonomian baru, Sofyan Djalil menggelar rapat pimpinan (rapim) bersama eselon satu Kementerian Koordinator Perekonomian.
 
Ini merupakan rapat perdana Sofyan bersama interen Kementerian Koordinator Perekonomian. Rapat kali ini membicarakan mengenai kondisi perekonomian Indonesia terkini dan apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan ke depannya.
 
"Pertama tentu saya perlu briefing perkembangan apa saja yang sedang dikerjakan teman-teman Kemenko, sehingga apa yang perlu di-follow-up sekarang, apa yang perlu dibantu, apa yang perlu diselesaikan," tutur Sofyan sebelum rapat di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sofyan mengatakan, dalam kepemimpinannya ini, dia menjadwalkan akan ada rapat pimpinan secara periodik, yakni setiap minggu, agar semua kendala dan hambatan pembangunan yang ada dan mempengaruhi perekonomian dapat tangani.
 
"Ya akan kita lakukan seminggu sekali pasti harus ada rapat, dengan itu semua, masalah dan kesulitan akan bisa diatasi. Ini mulainya dari kantor ini dulu," jelasnya.
 
Lebih lanjut, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, lanjut Sofyan, menteri-menteri tidak diperkenankan mengerjakan sesuatu hal yang mementingkan ego sektoral. Para menteri diharapkan selalu berkoordinasi baik sesama sektoral maupun lintas sektoral.
 
"Tidak boleh ada ego sektoral, mengerjakan semua keputusan bersama dengan koordinasi yang efektif. Jangan ditunda-tunda masalah birokrasi yang menghambat pekerjaan pemerintah dan lain-lain," tukasnya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif