Pendiri Alibaba Group Jack Ma. (FOTO: Medcom.id/Ade HL)
Pendiri Alibaba Group Jack Ma. (FOTO: Medcom.id/Ade HL)

Resep Jack Ma Naikkan Ekonomi Indonesia

Ekonomi alibaba IMF-World Bank
Annisa ayu artanti • 14 Oktober 2018 11:38
Nusa Dua: Pendiri Alibaba Group Jack Ma mengatakan kedatangannya ke Indonesia tidak hanya untuk memperbesar usahanya. Dia ingin membantu ekonomi Indonesia semakin tumbuh.
 
"Perusahaan seperti Alibaba datang ke sini tidak hanya ingin menguasai pasar. Kami tidak ingin melakukan bisnis sendiri. Kami ingin bisnis di Indonesia tumbuh," ungkap Jack Ma di Lagoon Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu, 13 Oktober 2018.
 
Ia ingin membantu perekonomian Indonesia dengan mendorong masyarakat supaya memiliki jiwa wirausaha. Melalui wirausaha, bisa menjadi kunci dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami ingin bisnis di Indonesia tumbuh, kita ingin entreprenuer di Indonesia tumbuh. Ini kuncinya yang terpenting kita datang ke sini," kata dia.
 
Guru Bahasa Inggris itu pun ingin masyarakat Indonesia dapat mandiri berbisnis, tidak hanya mengandalkan Alibaba. Melalui kerja sama dengan Pemerintah Indonesia, Jack Ma akan menginvestasikan banyak hal.
 
"Kami invest all here,tidak hanya di e-commerce,tetapi di logistik, cloud computing, dan infrastruktur. Kami ingin bisnis lokal sukses," ucap dia.
 
Ia percaya jika bisnis masyarakat Indonesia sukses artinya dia sudah sukses membantu mereka semakin maju karena lebih efisien.
 
"Karena kami percaya kalau bisnis lokal sukses, kami juga akan sukses," tutup dia.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif