Ilustrasi saham OLIV bergerak naik - - Foto: Medcom
Ilustrasi saham OLIV bergerak naik - - Foto: Medcom

Melantai Perdana, Saham OLIV Naik 10%

Annisa ayu artanti • 17 Mei 2022 12:31
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali memfasilitasi pencatatan saham perdana untuk PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk. Perusahaan tersebut memperoleh kode saham OLIV.
 
Perusahaan Yang bergerak di bidang furnitur ini melepas saham sebanyak 400 juta lembar atau sekitar 21,1 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp100 per sahamnya. Perusahaan membidik dana segar senilai Rp40 miliar.
 
Mengacu pada RTI, Selasa, 17 Mei 2022 pergerakan saham OLIV disambut positif oleh investor dengan kenaikan 10 persen atau 10 poin menjadi Rp110 per saham.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saham OLIV ditransaksikan sebanyak 2.378 kali dengan volume 30,46 juta sehingga dana segar yang yang diperoleh sebesar Rp3,29 juta.

 
Presiden Direktur Oscar Mitra Sukses Sejahtera Hendro Jap mengatakan, melalui aksi ini perusahaan berharap untuk terus menjadi pemimpin pasar pedagang furniture khususnya secara online, serta mengambil bagian dalam industri ekonomi digital dan kreatif nasional.
 
"Melalui kesempatan ini kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi bagian dalam perjalanan kami untuk mencapai tujuan tersebut," ucapnya.
 
Dia meyakini, dengan struktur permodalan yang kuat dan dukungan yang penuh dari publik, perusahaan siap untuk terus menjadi salah satu perusahaan kebanggaan Indonesia.
 
Dana yang terhimpun dari penawaran umum ini akan perseroan untuk meningkatkan performa perusahaan, antara lain untuk modal kerja, pembelian kendaraan untuk pengiriman, pembukaan gudang-gudang distribusi baru dan peremajaan gudang yang sudah ada saat ini.
 
Rencana tersebut diharapkan untuk mendorong kinerja perusahaan dan meningkatkan penjualan perseroan," ungkapnya.
 
Selain penawaran saham kepada masyarakat, perusahaan juga menerbitkan waran sebanyak 400 juta lembar waran. Bagi masyarakat yang berinvestasi di IPO OLIV, mereka berhak mendapatkan waran tersebut dengan rasio 1:1.  
 
"Perseroan berencana untuk menggunakan dana yang terhimpun dari pelaksanaan waran untuk modal kerja," imbuhnya.
 
Adapun dalam rangka proses IPO ini, perusahaan telah menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek. 

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif