Ilustrasi. FOTO: Allianz
Ilustrasi. FOTO: Allianz

Allianz Indonesia Perluas Akses Perlindungan Asuransi Kesehatan

Ekonomi Allianz Indonesia
Angga Bratadharma • 08 Oktober 2020 09:58
Jakarta: PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) memperluas akses pemasaran produk asuransi kesehatan agar lebih menjangkau masyarakat. Langkah ini dengan harapan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang asuransi dan juga berimbas terhadap laju bisnis di masa mendatang.
 
Salah satu cara untuk memperluas hal itu yakni bekerja sama dengan PasarPolis untuk menyediakan perlindungan asuransi yang dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat melalui aplikasi Gojek yang dapat dibayar dengan GoPay. Allianz menghadirkan asuransi rawat inap rumah sakit atau Hospital Cash Plan di layanan GoSure yang ada di aplikasi Gojek.
 
Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo mengatakan melalui kerja sama dengan PasarPolis sebagai perusahaan insurtech dan Gojek sebagai platform teknologi penyedia berbagai produk dan layanan diharapkan dapat menjangkau dan memberikan perlindungan kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan produk yang mudah diakses, proses pembelian yang cepat dan sederhana, namun juga tetap aman," kata Bianto Surodjo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 8 Oktober 2020.
 
Dengan kondisi pandemi yang melanda seluruh negara di dunia, kebutuhan masyarakat terkait dengan kesehatan tercatat meningkat secara signifikan, tak terkecuali di Indonesia.
 
Indeks Kepercayaan Konsumen dari Conference Board Global Consumer Confidence yang bekerja sama dengan Nielsen memaparkan pada kuartal I-2020 sebanyak 23 persen masyarakat Indonesia lebih memperhatikan perihal kesehatan.
 
Angka ini menunjukkan peningkatan sebanyak 14 persen dibandingkan dengan kuartal IV-2019. Sedangkan kekhawatiran tertinggi masyarakat Indonesia yang tercatat sebanyak 35 persen adalah mengenai kondisi perekonomian.
 
Hasil studi Nielsen Covid-19 Dipstick pada March 2020 juga menunjukkan bahwa sebanyak lima persen konsumen telah melakukan pembelian asuransi untuk pertama kalinya karena covid-19 dan 40 persen konsumen diperkirakan melakukan pembelian asuransi kembali dalam 12 bulan berikutnya.
 
Sementara hasil studi Nielsen yang lain terkait perubahan tren perilaku konsumen di Indonesia mengatakan bahwa 30 persen responden berencana untuk melakukan pembelian online lebih sering, mengikuti kebijakan tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran covid-19.
 
"Melalui inovasi produk ini, kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses layanan keuangan termasuk produk asuransi kesehatan yang terjangkau. Pembelian asuransi juga semakin cepat dan mudah karena bisa langsung dengan GoPay di aplikasi Gojek," pungkas Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata.

 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif