Ilustrasi - - Foto: dok Adaro Energy
Ilustrasi - - Foto: dok Adaro Energy

Adaro Bagi Dividen Rp3,7 Triliun

Ekonomi setoran dividen adaro energy
Suci Sedya Utami • 21 Mei 2020 13:39
Jakata: PT Adaro Energy Tbk membagikan dividen sebesar USD250 juta atau setara Rp3,7 triliun di 2019. Pembagian dividen dengan nilai tersebut disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).
 
Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Adaro Garibaldi Thohir mengatakan tahun lalu perusahaan berhasil mencapai kinerja yang solid kendati dihantam kondisi pasar yang sulit. Kinerja tersebut didukung oleh keunggulan operasional dan pengendalian biaya yang berkelanjutan.

 
"Kami menjaga komitmen untuk membagikan dividen tunai pada para pemegang saham yang berjumlah USD250 juta untuk 2019," kata Garibaldi dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis, 21 Mei 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dividen tersebut sebesar 62 persen dari laba perseroan di tahun lalu sebesar USD404 juta. Dividen ini terdiri dari dividen tunai interim sebesar USD150 juta dan USD100 juta yang akan dibagikan dalam bentuk dividen tunai.
 
Sementara USD150,5 juta akan dialokasikan sebagai laba yang ditahan. Sisanya USD3,5 juta akan disisihkan sebagai dana cadangan.
 
Lebih lanjut Adaro akan terus fokus untuk meningkatkan keunggulan operasional, pengendalian biaya dan efisiensi di tengah perkiraan kondisi pasar batu bara yang masih tetap sulit di tahun ini karena adanya pandemi global.
 
"Kami lakukan upaya terbaik untuk mengatasi tantangan jangka pendek ini dengan dukungan operasi, model bisnis dan posisi keuangan yang solid," ujar dia.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif