"Pertumbuhan penjualan ini didorong oleh pertumbuhan penjualan domestik yang naik sebesar 1,6 persen," kata Direktur Keuangan Unilever Indonesia Arif Hudaya dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat, 24 Juli 2020.
Menurutnya kuartal II-2020 merupakan periode yang penuh tantangan, terutama untuk unit Unilever Foods Solution (UFS) yang konsumennya adalah Hotel, Restoran & Café (Horeca).
Penjualan domestik retail tanpa UFS menunjukkan performa pertumbuhan positif sebesar 2,4 persen pada semester I atau 0,4 persen pada kuartal II-2020.
"Di tengah kondisi yang penuh tantangan dan perubahan, saat ini perseroan fokus kepada tiga hal," ucap dia.
Pertama adalah melindungi kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan karyawan. Kedua, emiten berkode UNVR ini juga akan memastikan keberlangsungan bisnis dan pemenuhan kebutuhan produk untuk membantu konsumen menghadapi keseharian di masa yang penuh tantangan.
Terakhir, Unilever berkomitmen untuk berkontribusi membantu masyarakat luas dalam berbagai upaya mengatasi pandemi covid-19.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News