Foto: AFP.
Foto: AFP.

Penjualan Unilever Indonesia Tumbuh 1,5% di Semester I

Ekonomi unilever indonesia
Annisa ayu artanti • 24 Juli 2020 11:26
Jakarta: PT Unilever Indonesia Tbk mencatat penjualan bersih pada paruh pertama 2020 sebesar Rp21,77 triliun. Angka tersebut tumbuh 1,5 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.
 
"Pertumbuhan penjualan ini didorong oleh pertumbuhan penjualan domestik yang naik sebesar 1,6 persen," kata Direktur Keuangan Unilever Indonesia Arif Hudaya dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat, 24 Juli 2020.
 
Menurutnya kuartal II-2020 merupakan periode yang penuh tantangan, terutama untuk unit Unilever Foods Solution (UFS) yang konsumennya adalah Hotel, Restoran & Café (Horeca).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penjualan domestik retail tanpa UFS menunjukkan performa pertumbuhan positif sebesar 2,4 persen pada semester I atau 0,4 persen pada kuartal II-2020.
 
"Di tengah kondisi yang penuh tantangan dan perubahan, saat ini perseroan fokus kepada tiga hal," ucap dia.
 
Pertama adalah melindungikesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan karyawan. Kedua, emiten berkode UNVR ini juga akan memastikan keberlangsungan bisnis danpemenuhan kebutuhan produk untuk membantu konsumen menghadapi keseharian di masa yang penuh tantangan.
 
Terakhir, Unilever berkomitmen untuk berkontribusi membantu masyarakat luas dalam berbagai upaya mengatasi pandemi covid-19.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif