Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl mengatakan mengikuti perkembangan tren digital yang terus bergerak dinamis, Allianz Utama terus menggali potensi untuk memperluas segmen pasar di perlindungan asuransi kerugian.
Setelah bertransformasi dalam optimalisasi digital untuk produk, layanan, dan proses bisnis, lanjutnya, Allianz juga bekerja sama dengan beberapa mitra bisnis untuk memberikan perlindungan yang lebih lengkap lagi kepada nasabah sesuai kebutuhan. Allianz ingin hadir untuk memberikan ketenangan pikiran kepada nasabah.
"Tidak hanya pada bisnis komersial, namun juga pengembangan bisnis retail untuk perlindungan yang menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia," kata Peter van Zyl, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis, 18 Juni 2020.
Adapun komposisi bisnis retail mencapai 42 persen dari keseluruhan pendapatan premi bruto Allianz Utama, sedangkan bisnis komersial sebesar 58 persen. Dari sisi jalur distribusi, financial institution (termasuk bancassurance dan leasing) Allianz Utama mencatatkan pertumbuhan 49 persen sebesar Rp 29,6 miliar.
Diikuti jalur distribusi Affinity, yang merupakan kerja sama strategis dengan para mitra bisnis, menunjukkan pertumbuhan sebesar 41 persen atau Rp44,4 miliar. Jalur distribusi keagenan yang bekerja samadengan Allianz Star Network dalam menyediakan perlindungan asuransi kerugian mengalamipertumbuhan GWP sebesar 53 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Sementara itu, Allianz Utama mencatat telah membayarkan klaim sebesar Rp609,2 miliar di sepanjang 2019. Allianz Utama juga kuat secara finansial dengan rasio kecukupan modal atau Risk-Based Capital Ratio (RBC) 320 persen atau jauh di atas ketentuan minimum yang ditentukan regulator sebesar 120 persen.
Chief Financial Officer Allianz Utama Indonesia Sunadi Tan mengatakan pihaknya terus meningkatkan kualitas layanan dan menerapkan digitalisasi agar nasabah mendapatkan pengalaman berasuransi yang mudah dan menyenangkan.
"Seluruh penilaian positif yang diberikan oleh nasabah terhadap inovasi produk dan pelayanan Allianz Utama menjadi penyemangat dan landasan bagi seluruh manajemen dan karyawan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerjaserta memberikan yang terbaik bagi nasabah,” pungkas Sunadi Tan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News