Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani
Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani

Bukit Asam Tebar Dividen Rp835 Miliar

Annisa ayu artanti • 05 April 2021 15:52
Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) sepakat untuk membagikan dividen sebesar Rp835 miliar. Jumlah tersebut merupakan 35 persen dari total laba bersih yang dibukukan selama 2020.
 
"PTBA membagikan dividen sebesar Rp835 miliar atau 35 persen dari total laba bersih perusahaan di 2020 sebesar Rp2,4 triliun," kata Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Apollonius Andwie dalam konferensi pers, Senin, 5 April 2021.
 
Selain itu, Apollonius menyampaikan pemegang saham telah menyepakati pergantian jajaran direksi yakni Suryo Eko Hadianto sebagai direktur utama menggantikan Ariviyan Arifin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, mengangkat Dwi Fatan Lilyana sebagai direktur sumber daya manusia, Farida Thamrin sebagai direktur keuangan dan manajemen risiko, dan Suhedi sebagai direktur operasi dan produksi.
 
"Sehingga susunan pengurus PTBA yang baru adalah Direktur Utama Suryo Eko Hadianto, Direktur SDM Dwi Fatan Lilyana, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Farida Thamrin, Direktur Operasi dan Produksi Suhedi, dan Direktur Pengembangan Usaha Fuad IZ Fachroeddin," jelasnya.
 
Pada 2020, PTBA mencatatkan pendapatan sebesar Rp17,3 triliun dengan laba bersih sebesar Rp2,4 triliun.
 
Aset perusahaan tercatat masih kuat berada diangka Rp24,1 triliun dengan komposisi kas setara kas dan deposito berjangka di atas tiga bulan sebesar Rp5,5 triliun atau 23 persen dari total aset.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif