Hal ini dimaksudkan untuk mengendalikan penyebaran virus secara lebih luas. Di sisi lain, kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam kondisi seperti sekarang ini. Karenanya, Generali Indonesia mengoptimalkan teknologi digital dalam menghadirkan fitur inovatif layanan telemedicine, Dokter Leo.
CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan selaras dengan ambisi menjadi lifetime partner dari waktu ke waktu Generali Indonesia terus melakukan berbagai perbaikan dan pengembangan yang berfokus pada nasabah. Pada situasi seperti sekarang ini, Generali Indonesia berusaha membuat solusi.
"Sehingga nasabah bisa tetap mendapatkan akses layanan kesehatan bagi diri sendiri maupun keluarga. Melalui teknologi Dokter Leo, nasabah dapat berkonsultasi dari rumah mengenai kondisi kesehatan jika merasa memiliki gejala-gejala covid-19, maupun penyakit-penyakit lainnya," kata Edy, seperti dikutip dari keterangan resminya, Sabtu, 25 April 2020.
Dokter Leo memberikan kemudahan bagi nasabah Generali Indonesia untuk melakukan konsultasi medis dengan dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan smartphone dari rumah. Teruji klinis dan mengoptimalkan artificial intellingence oleh Prixa, fitur ini melakukan symptoms check atau pengecekan gejala serta mendeteksi lebih dari 600 jenis penyakit.
Nasabah dapat dengan mudah berkonsultasi dengan cara live chat, voice call ataupun video call. Kemudahan ini berlaku bagi nasabah individual, korporat maupun DPLK beserta anggota keluarganya. Dengan adanya Dokter Leo diharapkan dapat mengurangi beban petugas medis dalam mendeteksi gejala awal dari suatu penyakit apalagi terkait covid-19.
Dalam pengembangan Dokter Leo, Generali Indonesia bekerja sama dengan Siloam Hospital Group, yang memiliki keahlian dan pengalaman di bidang kesehatan dan didukung oleh para dokter bersertifikasi, serta memiliki jaringan layanan di berbagai kota besar di Indonesia.
"Hadirnya inovasi Dokter Leo dan Gen iClick® juga untuk mendukung program-program pemerintah yang ada dalam upaya menanggulangi penyebaran covid-19, khususnya dalam pemanfaatan teknologi medis secara online yaitu, telemedicine," kata Edy.
Generali juga telah memberikan perlindungan tambahan terkait covid-19 bagi nasabahnya hingga maksimal Rp500 juta dan memberikan kelonggaran dalam membayar premi bagi nasabah yang terdampak. Melalui berbagai produk dan inovasi yang dikembangkan, Generali Indonesia berharap seluruh nasabah dan masyarakat dapat terus memprioritaskan kesehatan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id