Maybank Sekuritas meluncurkan aplikasi online trading, Maybank Trade ID. Foto: dok Maybank Sekuritas.
Maybank Sekuritas meluncurkan aplikasi online trading, Maybank Trade ID. Foto: dok Maybank Sekuritas.

Rilis Aplikasi Online Trading, Maybank Bidik Ketambahan Nasabah Baru hingga 30%

Husen Miftahudin • 10 Juli 2024 13:25
Jakarta: PT Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas) meluncurkan aplikasi online trading yaitu Maybank Trade ID dan menargetkan peningkatan nasabah baru sebesar 20 persen sampai 30 persen year on year (yoy) pada tahun ini.
 
Presiden Direktur Maybank Sekuritas Wilianto Ie menyampaikan perseroan telah menguasai 7,4 persen market share equity brokerage di Indonesia dan menjadi peringkat kedua pada 2023 berdasarkan value.
 
Seiring semakin tingginya jumlah nasabah ritel di Indonesia, ia menyebut perseroan melihat pentingnya untuk menyediakan layanan aplikasi yang lebih up-to-date dengan kebutuhan nasabah ritel.

"Maybank Trade ID yang hari ini diluncurkan tidak hanya memiliki kulit yang berbeda dari Maybank Trade ID Classic yang sebelumnya, tapi kami juga telah mengurasi fitur-fitur inovatif yang dibutuhkan oleh nasabah ritel kami," kata Wilianto dikutip dari keterangan tertulis, Rabu, 10 Juli 2024.
 
Berbeda dengan aplikasi Maybank Trade ID Classic yang sudah ada selama 14 tahun, Wilianto menjelaskan Maybank Trade ID terbaru memiliki UI UX yang lebih menyenangkan untuk dijelajahi oleh nasabah, karena dalam peluncuran kali ini mereka mengusung tema 'Playground Baru' untuk berinvestasi.
 
"Dengan aplikasi yang dikembangkan secara in-house ini, kami ingin membidik segmen pasar mass-affluent dan affluent, yang didominasi oleh generasi milenial," jelas dia.
 
Baca juga: Galau Mau Investasi ke Mana? Ini Jenis Investasi yang Cocok untuk Perempua
 

Ragam fitur Maybank Trade ID


Product Development Lead Maybank Sekuritas Gerry Immanuel menyampaikan pengembangan saat ini berfokus pada perubahan tampilan yang lebih fresh dan membawa fitur-fitur inovatif, seperti price alert, biometric login, push notification, dan insight & news.
 
"Pangsa pasar kami ini juga banyak didominasi oleh pemula, sehingga kami menambahkan beberapa fitur fundamental dan teknikal yang dapat membantu keputusan investasi mereka,” ujar Gerry.
 
Gerry menjelaskan, fitur-fitur yang ada di Maybank Trade ID, di antaranya:
 
1. Price alert: Nasabah akan diberi notifikasi jika harga dari suatu saham sudah mencapai level yang diinginkan tanpa harus dimonitor setiap waktu.
 
2. Smart order: Nasabah dapat memesan order jual beli untuk dijalankan secara otomatis dengan memasukkan strategi investasi yang telah diatur secara personal.
 
3. Quick input buy: Fitur penghitungan quantity saat ingin melakukan transaksi beli berdasarkan persentase cash yang dimiliki nasabah.
 
4. Insight & news: Laporan riset yang komprehensif dari tim riset secara regional dan kabar terbaru yang dapat menjadi acuan strategi investasi nasabah.
 
Gerry menambahkan, beberapa fitur ini telah mereka kurasi untuk mempermudah pangsa pasar mereka dalam berinvestasi tanpa harus dipantau setiap saat, karena mereka cenderung memiliki kesibukan yang lain dalam kesehariannya.
 
"Sejalan dengan strategi M25+ dari Maybank Group, Maybank Sekuritas senantiasa berfokus pada kebutuhan nasabah dan mengakselerasi digitalisasi dan teknologi terkini, sehingga dapat memberikan layanan dan produk yang berkelanjutan bagi masyarakat," ujar Gerry.
 
Maybank Trade ID tersedia dalam versi mobile, dapat diunduh di App Store dan Play Store. Nasabah baru dapat melakukan registrasi melalui link yang tertera di aplikasi, sementara nasabah lama dapat melakukan migrasi akun dari Maybank Trade ID Classic.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(HUS)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan