Head of Marketing & Communications BCA Digital Ruli Himawan Nugroho. Foto: Medcom.id
Head of Marketing & Communications BCA Digital Ruli Himawan Nugroho. Foto: Medcom.id

Blu BCA Digital Sudah Catat 2 Juta Nasabah

Ade Hapsari Lestarini • 26 Juli 2024 18:54
Jakarta: PT Bank Digital BCA (BCA Digital) atau blu by BCA mencatat sudah ada lebih dari dua juta nasabah yang bergabung.
 
"Angka ini sesuai dengan ekspektasi kami. Tapi, kami memang mengejar kualitas, bagaimana nasabah bisa merasa blu adalah bagian penting dari keseharian," ujar Head of Marketing & Communications BCA Digital Ruli Himawan Nugroho, dikutip Jumat, 26 Juli 2024.
 
Ruli mengatakan, per Juni 2024, perseroan mencatat nilai Dana Pihak Ketiga (DPK) telah melampaui Rp10 triliun. Sementara pada 2023, blu by BCA Digital membukukan laba bersih sebesar Rp46,04 miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 1,7 juta.
 

bluXperience


Blu by BCA Digital pun berupaya meningkatkan loyalitas nasabah melalui kegiatan bluXperience yang merupakan rangkaian kegiatan edukasi dan interaktif yang digelar oleh blu by BCA dalam rangka hari jadi peluncuran aplikasi yang ke-3.

Upaya ini salah satunya direalisasikan melalui rangkaian kegiatan edukasi yang imersif dan interaktif guna mendorong awareness dan peningkatan literasi sekaligus inklusi keuangan masyarakat Indonesia, khususnya nasabah setia blu.
 
"Ini menjadi momen penting bagi BCA Digital dalam meningkatkan upaya untuk terus melengkapi kebutuhan finansial para digital-savvy melalui fitur, produk dan program yang inovatif," kata Ruli.
 
bluXperience menghadirkan sejumlah narasumber untuk berbagi pengetahuan mengenai literasi keuangan, terutama dalam kaitannya dengan manajemen keuangan, karier, pernikahan, hingga pertemanan.
 
 
Baca juga: Mengenal blu BCA, Bank Digital yang Tak Punya Kantor Offline

 
Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hibrida, dengan agenda daring telah dilaksanakan pada 22 hingga 24 Juli lalu. Sementara luring akan dilaksanakan di Bandung pada 27 Juli, Yogyakarta pada 10 Agustus, dan Jakarta pada 25 Agustus 2024.
 
Menurut Ruli, inisiatif gelaran bluXperience merupakan salah satu strategi bank untuk menjadi pilihan utama nasabah di tengah maraknya kehadiran bank digital.
 
"Kami berharap kegiatan ini dapat menjangkau lebih banyak sobatblu di seluruh Indonesia dan membantu mereka meraih kedewasaan finansialnya. Kami sangat antusias menyambut sobatblu di kegiatan bluXperience untuk bisa berbagi pengetahuan dan inspirasi seputar menuju kedewasaan," tambah Brand Activation Senior Manager BCA Digital Rudini Triyadi.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan