Ghozali (tengah) mengaku foto-foto yang ia jual dalam bentuk NFT itu berawal dari rasa iseng. Foto: Metro TV
Ghozali (tengah) mengaku foto-foto yang ia jual dalam bentuk NFT itu berawal dari rasa iseng. Foto: Metro TV

Jadi Jutawan, Ghozali Everyday Bakal Terus Tambah Aset Digital

Ekonomi Blockchain Ghozali Everyday NFT
Annisa ayu artanti • 22 Januari 2022 10:53
Jakarta: Sultan Gustaf Al Ghozali, mahasiswa yang kini berpenghasilan jutaan karena menjual foto selfie dirinya di Non-Fungible Token (NFT) menjadi perhatian publik akhir-akhir ini.
 
Setelah meraup lebih dari USD1 juta dari penjualan foto selfie-nya, banyak orang Indonesia yang ingin mengetahui banyak tentang kisahnya.
 
Tak dipungkiri, saat ini Ghozali banyak menerima undangan untuk tampil dalam acara talkshow dengan selebriti dan politisi, seperti podcast Deddy Corbuzier dan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Hal itu membuatnya harus bolak-balik Semarang-Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tahun Ini sangat berkesan bagi saya karena saya bisa bertemu dengan orang hebat," kata Gozali dikutip dari Channel News Asia, Sabtu, 22 Januari 2022.
 
Kendati sudah berpenghasilan jutaan di usia yang masih muda yakni 22 tahun, ia mengakui belum berencana untuk mencairkan semua penghasilannya tersebut.
 
"Masih dalam bentuk ethereum, saya hanya menukarkan sedikit saja,” ujarnya.
 
Adapun, per Kamis, 20 Januari 2022 jumlah penghasilan Ghozali dari penjualan foto selfienya di NFT adalah Rp39 juta atau USD2700.
 
Ia juga mengungkapkan awalnya mengunggah foto selfienya untuk dibuat timelapse pada hari kelulusannya. Ia juga tidak berpikir bahwa hasil foto tersebut dapat dijual dan dapat menghasilkan cuan.
 
Karena mengunggah foto selfie ternyata menghasilkan cuan, Ghozali mengatakan ke depan ia akan terus berkembang di dunia NFT.  
 
"NFT adalah aset digital berbasis teknologi blockchain yang sudah populer di dunia kripto. Dengan kata lain, NFT adalah aset digital yang mewakili barang berharga dengan nilai yang tidak dapat ditukar atau diganti," ucapnya.
 
"Ke depan, tidak menutup kemungkinan semua aset, baik itu karya seni, (bahkan) bisnis, akan berbentuk NFT. InsyaAllah saya akan terus berkecimpung di dunia NFT,” tukas Ghozali yang dikenal dengan nama Ghozali Everyday.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif