Bank Mandiri. Foto : MI.
Bank Mandiri. Foto : MI.

Bank Mandiri Kalbar Buka 3 Cabang saat Lebaran dan Cuti Bersama

Ekonomi Bank Mandiri Cuti Bersama Kalimantan Barat Lebaran 2022
Antara • 29 April 2022 16:23
Pontianak: Bank Mandiri Area Kalbar tetap membuka tiga kantor cabangnya di Kalbar dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dan nasabah selama Libur Hari Raya Idulfitri 1443 H dan cuti bersama.
 
"Adapun tiga cabang yang buka layanan operasional terbatas yaitu KC Pontianak Diponegoro, 29 April 2022, KC Singkawang 3 Mei 2022 da KCP Ketapang 06 Mei 2022. Ketiga cabang tersebut buka layanan dari pukul 08.00-14.30 WIB," ujar Vice President Bank Mandiri Area Kalbar, Agus Subandi, dikutip dari Antara, Jumat, 29 April 2022.
 
Ia menjelaskan Bank Mandiri melakukan tiga jenis layanan yaitu operasional terbatas termasuk layanan SOPP (Sistem Online Pembayaran Pertamina), kegiatan collection, penerimaan dan penyaluran kredit dan layanan khusus terjadwal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Total untuk di seluruh Indonesia terdapat 127 cabang yang buka operasional terbatas, 697 kegiatan collection, penerimaan dan penyaluran kredit dan satu cabang layanan khusus terjadwal," katanya.
 
Ia menyebutkan jenis layanan yang diberikan yakni penarikan tunai khusus penarikan nominal maksimal Rp20 juta atas beban tabungan dan atau menggunakan cek Bank Mandiri dan nasabah harus melakukan konfirmasi pada hari kerja sebelumnya.
 
Kemudian penyetoran tunai ke rekening nasabah Bank Mandiri (hanya valuta rupiah), pindah buku antar rekening Bank Mandiri, penggantian kartu debit/Kartu ATM, pemblokiran dan pembukaan blokir kartu debit/ATM, pencetakan mutasi transaksi dan saldo rekening dan penggantian buku tabungan karena habis.
 
"Kami juga penerima pengaduan nasabah, transaksi antar cabang hanya dapat dilayani apabila tidak memerlukan konfirmasi ke cabang pengelola," jelas dia.
 
Sementara untuk layanan ATM, total mesin ATM tunai dan Mesin CRM (tarik setor) sebanyak 121 mesin, terdiri dari 89 ATM tunai, 29 CRM serta disiapkan dua unit mobil ATM, dan satu ATM Drive Thru.
 
"Masyarakat pemegang kartu debit Bank Mandiri juga bisa melakukan penarikan uang tunai tanpa dikenakan biaya di ATM Link/ATM merah putih sebagai alternatif penarikan dana selama libur lebaran," jelas dia.
 
Menurutnya, Bank Mandiri juga berupaya memaksimalkan jaringan IT untuk mengantisipasi kenaikan transaksi yang dilakukan nasabah pada channel pembayaran elektronik, seperti ATM, SMS Banking, Livin’ by Mandiri dan Mandiri Call 14000 untuk memastikan tidak terjadinya gangguan.
 
Terkait untuk penukaran uang pecahan menyambut lebaran, pihaknya telah menyiapkan uang tunai di Bank Mandiri Area Pontianak naik sekitar 150 persen, pada bulan sebelumnya melakukan permintaan uang sebesar Rp200 miliar.
 
"Pada bulan ini kita sudah mencapai di angka Rp400 miliar dan masih akan terus bertambah. Adapun untuk uang baru kita sudah melakukan penarikan dari BI. Sampai dengan saat ini sudah tersalurkan sekitar 95 persen. Untuk pecahan yang paling diminati Rp10 ribu dan Rp5 ribu," katanya.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif