Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy. FOTO: Bank DKI
Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy. FOTO: Bank DKI

Bank DKI Komitmen Dukung Pemulihan Ekonomi

Angga Bratadharma • 25 November 2022 09:57
Jakarta: Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy terus memacu laju bisnis di tengah tantangan pada masa dan usai pandemi covid-19. Bahkan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di perbankan ini siap mendukung pemulihan ekonomi sejalan dengan upaya yang dilakukan pemerintah.
 
"Bank DKI berkomitmen mendukung pemulihan ekonomi DKI Jakarta dan secara nasional," ucap Fidri, dilansir dari keterangan tertulisnya, Jumat, 25 November 2022.
 
Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto menambahkan kinerja keuangan Bank DKI selama tiga tahun terakhir yang tumbuh signifikan dan berkualitas tidak terlepas dari implementasi Program Transformasi 5.0 Bank DKI yang dilakukan sejak 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu strategi yang dijalankan dalam financial re-engineering, tambahnya, adalah optimalisasi aset yang dimiliki baik dari kredit maupun portofolio tresuri yang berfokus pada yield enhancement. Selain itu, Bank DKI melakukan program cost effectiveness dengan menekan beban biaya bunga dan beban lainnya, meski tetap memupuk pencadangan lebih memadai.
Baca: Dongkrak PDB, Sandiaga Ingin Produk Lokal jadi Tuan Rumah

"Sehingga mendorong kinerja rasio keuangan Bank DKI semakin lebih fit dan lebih baik," tuturnya.
 
Lebih lanjut, Fidri mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan kepada Bank DKI dalam penghargaan Top 20 Financial Institution Award 2022. Adapun penghargaan yang diberikan terkait pencapaian kinerja yang mampu tumbuh dengan stabil selama tiga tahun terakhir.
 
"Bank DKI membuktikan mampu terus tumbuh positif di tengah kondisi yang menantang sepanjang masa pandemi dan usai pandemi covid-19," tuturnya.
 
Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan penghargaan yang didapatkan menumbuhkan semangat optimisme atas berbagai upaya yang telah dilakukan Bank DKI dalam menghadapi era disrupsi di masa mendatang, serta untuk terus berinovasi mewujudkan visi.
 
"Bank DKI juga akan terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi dan memberikan layanan terbaik kepada customer, serta siap menyongsong 2023 melalui berbagai inovasi ke arah digitalisasi," tutup Arie.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
(ABD)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif