Ilustrasi. FOTO: MI/SUMARYANTO
Ilustrasi. FOTO: MI/SUMARYANTO

CIMB Niaga Syariah Permudah Bayar ZIS via Digital

Ekonomi Perbankan Syariah CIMB Niaga layanan digital
Angga Bratadharma • 25 April 2022 10:01
Jakarta: Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus menggenjot layanan digitalnya guna memberi kemudahan dalam bertransaksi di perbankan. Salah satu yang dilakukan yakni memudahkan nasabah dalam berbagi donasi seperti Zakat, Infak, dan Sedekah.
 
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan melalui OCTO Mobile nasabah yang ingin berdonasi ZIS tidak perlu datang ke kantor Lembaga Amil Zakat (LAZ) maupun kantor cabang CIMB Niaga Syariah. Hal itu karena dapat dilakukan langsung dari ponsel.
 
"Kami akan terus mengoptimalkan kapabilitas Super App OCTO Mobile untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat di Ramadan, termasuk berdonasi," kata Pandji, dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin, 25 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan hal itu sejalan dengan strategi CIMB Niaga Syariah untuk menyasar segmen komunitas dan industri halal di Indonesia. "Semoga kemudahan berdonasi dari ponsel ini dapat membantu meningkatkan penghimpunan ZIS tahun ini," kata Pandji.
 
Adapun LAZ mitra CIMB Niaga Syariah yang memiliki layanan pembayaran ZIS di OCTO Mobile yaitu Daarut Tauhid Peduli, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Mal Hidayatullah (BMH), dan PPPA Daarul Qur'an.
 
Kemudian ada Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Al-Azhar, Rumah Yatim, Griya Yatim Dhuafa, Nurul Hayat, BAZIS DKI, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma), Dompet Sosial Madani, ESQ, dan Human Initiative PKPU.
 
"Kami berharap program dan inisiatif tersebut dapat mendukung masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan menjalankan Ramadan tahun ini menjadi lebih baik," pungkas Pandji.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif