Dalam keterangan tertulis yang dipublikasikan dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa, 3 Maret 2020, capaian kinerja 2019 didukung oleh penjualan yang naik signifikan yakni 20,6 persen menjadi Rp3,33 triliun pada 2019.
"Penjualan yang sangat baik di Indonesia dan Filipina," sebut manajemen.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Bila dirinci penjualan di Indonesia mencatatkan pertumbuhan 20,8 persen. Penjualan tersebut diperoleh dari penjualan pada kanal tradisional sebesar Rp791 miliar dan penjualan pada kanal modern sebesar Rp2,4 triliun.
Sedangkan berdasarkan wilayah, perusahaan berkode emiten ROTI ini mencatat penjualan tebesar terjadi di wilayah Indonesia Barat dan Indonesia Timur yang naik 32 persen dari tahun lalu. Sementara di Indonesia tengah penjualan hanya tumbuh 15 persen.
Sepanjang 2019, perusahaan menambah total aset menjadi Rp4,68 triliun. Perusahaan juga mencatat liabilitas dan ekuitas tumbuh sepanjang 2019 menjadi Rp1,58 triliun dan Rp3,09 triliun.
(DEV)