Meningkatnya kebutuhan terkait layanan berbasis digital itu mau tidak mau membuat perbankan harus terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat diandalkan dalam memenuhi beragam kebutuhan keuangan. Tak ditampik, berbagai fasilitas dalam ekosistem digital banking harus komprehensif guna memperkuat posisi.
Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, sepanjang 2020, CIMB Niaga telah meluncurkan lebih dari 70 fitur serta penyempurnaan di OCTO Mobile. Di antaranya, fitur pembelian Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan Travel Concierge untuk pembelian tiket pesawat.
"Meskipun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan, kami tetap berupaya untuk memberikan inovasi. Nasabah kini dapat memenuhi kebutuhan finansialnya dalam satu aplikasi, mulai dari transaksi, investasi, pinjaman, serta layanan penunjang sehari-hari," kata Bambang, pada Diskusi Bersama CIMB Niaga, Kamis, 15 April 2021.
Sementara itu, CIMB Niaga mencatat peningkatan transaksi di OCTO Mobile. Per 31 Desember 2020, jumlah transaksi finansial yang diproses di OCTO Mobile meningkat 50 persen secara tahunan. Adapun jumlah pengguna yang dilayani mencapai 2,4 juta.
Tahun ini, OCTO Mobile terus mengembangkan fitur-fitur baru melengkapi layanan yang telah tersedia sebelumnya. Antara lain, fitur pembelian asuransi yang memudahkan nasabah untuk membeli produk-produk bancassurance dari aplikasi digital banking.
"OCTO Mobile diharapkan menjadi solusi bagi nasabah agar tetap dapat melakukan transaksi perbankan dan finansial secara sehat, aman, dan nyaman dari mana saja dan kapan saja. Hal ini juga sejalan dengan upaya CIMB Niaga untuk memberikan customer experience yang positif di setiap channel layanan sehingga kepuasan dan loyalitas nasabah terus terjaga," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News