Ilustrasi menu saham hari ini - - Foto: MI/ Ramdani
Ilustrasi menu saham hari ini - - Foto: MI/ Ramdani

Rekomendasi Saham Hari ini Dikuasai Holding Tambang

Ekonomi IHSG Emiten Saham holding tambang
Annisa ayu artanti • 14 Januari 2021 10:01
Jakarta: Tren penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan berlangsung beberapa hari kedepan. Hal ini mengharuskan investor kembali mencermati sejumlah saham yang mayoritas dipimpin oleh anggota holding tambang.
 
Analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi mengatakan January Effect masih memberikan dorongan pada pergerakan IHSG sehingga menyentuh level 6.435 pada perdagangan kemarin dan menurutnya IHSG masih potensial menguat.
 
"IHSG masih bias uptrend dalam January effect, dan potensial akan uji level resisten 6.600. Jika breakout, peluang akan IHSG uji all-time high," kata William dalam riset hariannya, Kamis, 14 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia pun merekomendasikan saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Astra International Tbk (ASII), Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Timah Tbk (TINS) dengan trading buy.
 
"Untuk hari ini Analis Teknikal menyukai saham ANTM, ASII, BBCA, TINS," sebutnya.
 
Sementara itu, Analis BNI Sekuritas Andri Zakarias Siregar mengatakan peluang penguatan IHSG mulai terbatas. IHSG menunjukkan momentum bullish, didukung stochastic overbought, candle doji, dan MACD bullish.

 
Fase akumulasi dan tren bullish akan terjadi selama di atas 5.853. Sedangkan tren volume meningkat jika penutupan di atas 6.325. "Peluang naik terbatas, selama di atas 6.424 dan candle doji," terang dia.
 
Untuk hari ini pergerakan IHSG diperkirakan berada di level support 6.300-6.424 dan resistance 6.500-6.636.
 
BNI Sekuritas merekomendasikan enam saham yang bisa dicermati investor hari ini, antara lain saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), dan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN).

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif