PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) menargetkan kenaikan penjualan elektronik tahun ini. Foto : Electronic City.
PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) menargetkan kenaikan penjualan elektronik tahun ini. Foto : Electronic City.

Sambut Endemi, ECII Genjot Penjualan Elektronik Tahun Ini

Ekonomi Ritel smartphone pandemi covid-19 Endemi covid-19
Eko Nordiansyah • 23 April 2022 19:18
Jakarta: PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) menargetkan kenaikan penjualan elektronik tahun ini. Apalagi selama dua tahun terakhir penjualan barang elektronik mengalami tekanan akibat pandemi covid-19, sehingga diperlukan strategi agar penjualan bisnis kembali bangkit lagi.
 
Direktur Utama PT Electronic City Indonesia Tbk Wiradi mengatakan pihaknya juga bersiap untuk menghadapi masa endemi dengan pembukaan lima gerai baru. Bahkan pembukaan gerai ini juga dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri yang biasanya dimanfaatkan untuk menggejot penjualan.
 
"Kita semua lagi berusaha pulih setelah masa pandemi kemarin, sebelum semua pulih kita bersiap. Ini menyambut masa endemi. Kebetulan hari ini seminggu menjelang hari raya biasanya menjelang hari raya, (penjualan) ritel cukup bagus," kata dia dalam keterangan di Jakarta, Sabtu, 23 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


ECII sebelumnya mencatat pendapatan Rp1,27 triliun atau meningkat 16,51 persen di kuartal III 2021. Sebesar 94,48 persen pendapatan ECII bersumber dari penjualan barang elektronik bermerek Rp1,20 triliun, pendapatan dari sewa Rp60,17 miliar, komisi penjualan barang konsinyasi Rp4,12 miliar, serta lain-lain Rp6,30 miliar.
 
Untuk itu, Electronic City melakukan grand opening lima toko di tiga kota berbeda secara serentak, yaitu Bandung, Medan dan Jakarta. Grand opening lima toko secara serentak ini juga berhasil tercatat oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai 'Pembukaan Jaringan Toko Elektronik Modern secara Serentak Terbanyak'.
 
"Electronic City akan terus menghadirkan pengalaman dan pelayanan yang terbaik dalam berbelanja elektronik, dengan kehadiran toko-toko baru ini kami yakin akan lebih dapat mendekatkan dan mempermudah pelanggan untuk mendapatkan produk elektronik rumah tangga yang tepat, terjamin dan dengan pelayanan purna jual yang terbaik," ungkapnya.
 
Electronic City menawarkan lebih dari 250 merek elektronik untuk rumah tangga dan perkantoran, yang tersedia dalam empat kategori utama audio-video, home appliances, mobile devices and gadgets, serta IT/office equipment. Hingga saat ini Electronic City mengoperasikan 67 toko yang tersebar di 28 kota dalam 14 provinsi di seluruh Indonesia.
 
"Selain itu, guna memeriahkan acara yang juga bertepatan dengan bulan Ramadan, kami sudah mempersiapkan beragam program berbeda di setiap kota, mulai dari Tangkap Hujan Rupiah (THR) di Bandung hingga Kejar Ketupat di tiga toko di Jakarta," ujar Direktur Business Development & Marketing ECII Josephine Sukmadewi Karjadi.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif