Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia David Nolan. FOTO: Allianz Indonesia
Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia David Nolan. FOTO: Allianz Indonesia

Allianz Indonesia Siap Dukung Sustainability dan Green Economy

Angga Bratadharma • 06 Maret 2022 12:02
Jakarta: Topik sustainability, terutama dalam bisnis adalah topik yang sangat penting. Bukan hanya karena bagian dari peraturan, tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan guna menjaga momentum pertumbuhan berkelanjutan di masa mendatang.
 
Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia David Nolan mengatakan Allianz Indonesia mengklaim memiliki komitmen yang kuat terhadap sustainability. Allianz pun ingin memberikan kepastian kepada masyarakat dan sekaligus mendorong perubahan ke arah yang lebih baik, terutama terkait sustainability.
 
Dalam webinar yang diselenggarakan OJK Institute bertajuk 'Dampak Perubahan Iklim terhadap Aspek Pembiayaan dan Premi Asuransi Berdasarkan Ekonomi Hijau', David mengatakan, apabila dampak perubahan iklim dapat dikurangi maka akan lebih banyak manfaat positif yang dapat dirasakan masyarakat, seperti dapat hidup lebih sehat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selain membuat kebutuhan terhadap rumah sakit menurun dan harapan hidup meningkat, masyarakat yang lebih sehat dapat membuat premi asuransi lebih murah dan terjangkau sehingga makin banyak masyarakat yg memiliki proteksi asuransi," papar David, dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu, 6 Maret 2022.
 
Saat ini hanya sekitar tiga persen dari penduduk Indonesia yang memiliki proteksi asuransi. Sehingga sangat penting untuk terus melakukan berbagai upaya meningkatkan jumlah tertanggung di Indonesia. Selain itu, sebagai negara yang terletak di ring of fire, Indonesia juga rawan bencana alam seperti gempa bumi, kebakaran, dan banjir.
 
"Ada berbagai risiko yang harus dimitigasi oleh masyarakat Indonesia. Apabila kita dapat mengurangi dampak terhadap lingkungan seperti dengan menggunakan kendaraan listrik, mengurangi pemakaian kertas atau listrik, maka bencana alam dapat lebih dikurangi dampaknya," ucapnya.
 
"Ini sangat penting karena banyak sekali masyarakat Indonesia yang belum memiliki proteksi asuransi," kata David.
 
Allianz Indonesia, tambahnya, juga telah melakukan berbagai inisiatif yang mendukung lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat, seperti turut berinvestasi pada proyek mini hydro power plant dan melakukan kampanye penggunaan e-policy dan digital service tools kepada nasabah.
 
"Allianz juga berkomitmen untuk mengurangi pembiayaan dan kerja sama dengan bisnis yang menggunakan batu bara, terutama untuk portofolio asuransi umum," pungkasnya.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif