Presiden Joko Widodo. FOTO: MI/PANCA SYURKANI
Presiden Joko Widodo. FOTO: MI/PANCA SYURKANI

Presiden Jokowi Apresiasi Program Bagi-Bagi Saham GoTo

Eko Nordiansyah • 11 April 2022 11:40
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi langkah PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Apalagi dalam kesempatan itu, perusahaan dengan kode emiten GOTO memberikan saham kepada para mitra driver, pelaku usaha, hingga konsumen.
 
"Saya mengapresiasi program saham gotong royong, sebuah program saham inklusif yang membuka akses bagi ratusan ribu mitra driver, mitra UMKM, dan konsumen," kata Jokowi, dalam video saat Pencatatan Perdana Saham GOTO, Senin, 11 April 2022.
 
Tak lupa, Presiden Jokowi juga menyampaikan selamat atas terlaksananya penawaran umum perdana oleh GoTo di BEI. Ia berharap langkah GoTo ini bisa memotivasi lahirnya inovasi dari anak-anak muda Indonesia, sehingga berkontribusi kepada perekonomian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya harap IPO PT GoTo ini memotivasi anak-anak muda Indonesia untuk memberikan energi baru bagi lompatan kemajuan ekonomi negara kita," ungkapnya.
 
GoTo sebelumnya menyediakan dana hingga Rp310 miliar khusus untuk mitra pengemudi di ekosistem GoTo. Dana tersebut digunakan untuk pemberian saham secara cuma-cuma kepada seluruh mitra pengemudi yang memenuhi persyaratan.
 
Untuk mitra pengemudi yang telah terdaftar sebagai mitra sejak 2010 hingga 2016 akan berkesempatan menerima 4.000 lembar saham seri A GoTo. Sedangkan mitra pengemudi yang terdaftar sejak 2017 hingga Februari 2022 berkesempatan untuk menerima 1.000 lembar saham seri A.
 
Saham tersebut akan diterima oleh mitra pengemudi setelah berakhirnya delapan bulan periode lock-up dihitung sejak pernyataan pendaftaran IPO GoTo dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan OJK Nomor 22/POJK.04/2021. Saat ini GoTo telah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK pada 30 Maret 2022 lalu.
 
"GoTo ingin setiap orang dalam ekosistem kami dapat menikmati buah kesuksesan mereka dan terus bersama-sama mendorong kemajuan dalam jangka panjang serta di saat yang sama meningkatkan dampak sosial yang telah kita ciptakan bersama," pungkas CEO Grup GoTo Andre Soelistyo.

 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif