Ilustrasi. Foto: AFP/Adek Berry.
Ilustrasi. Foto: AFP/Adek Berry.

Sepanjang November, IHSG Diprediksi Stabil

Ade Hapsari Lestarini • 01 November 2021 10:18
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak stabil selama November ini. IHSG diprediksi bergerak di atas level support-nya 6.500.
 
"Hal ini didukung oleh positifnya hasil laporan kinerja para emiten pada kuartal III-2021," ujar Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Alwin Rusli, dikutip dalam hasil risetnya, Senin, 1 November 2021.
 
Adapun untuk perdagangan hari ini, IHSG juga diperkirakan akan menguat seiring dengan optimisme dari bursa Amerika Serikat (AS) Jumat pekan lalu. IHSG akan bergerak pada rentang 6.560-6.610.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, prospek bursa Asia pada pekan ini ada potensi untuk mengalami penguatan didorong oleh laporan kinerja keuangan pada periode kuartal III-2021 ini.
 
Meski demikian, masih ada potensi untuk mengalami koreksi karena masih terganggunya rantai pasok, serta tingkat penjualan Apple yang dibawah ekspektasi mungkin akan mengganggu kinerja bursa Asia.
 
"Di samping itu, rantai pasok khususnya untuk cip juga masih mengalami kendala, sehingga masih akan memengaruhi kinerja saham-saham di sektor manufaktur teknologi," jelasnya.
 
Sebelumnya, bursa AS Wall Street menghapus penurunan awal dan menutup hari perdagangan terakhir Oktober dengan kenaikan moderat pada Jumat pekan lalu. Penguatan saham Microsoft membantu mengimbangi penurunan saham Amazon dan Apple setelah laba kuartalan pengecer daring dan pembuat iPhone itu mengecewakan.
 
Laporan keuangan yang solid membantu investor mengabaikan gambaran makroekonomi, yakni saat Federal Reserve siap memangkas pembelian obligasi besar-besaran atau tapering. Pengumuman kebijakan bank sentral berikutnya adalah pada 3 November. Data menunjukkan belanja konsumen AS meningkat kuat pada September, sementara tekanan inflasi meluas.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif