Asuransi Jiwasraya. Foto : MI.
Asuransi Jiwasraya. Foto : MI.

IFG Life Sudah Siapkan 1.100 Agen untuk Selamatkan Jiwasraya

Ekonomi Jiwasraya holding asuransi IFG Life
Annisa ayu artanti • 20 Oktober 2020 14:09
Jakarta: Indonesia Financial Group (IFG), holding asuransi dan penjaminan tengah menggodok pembentukan anak usaha IFG Life sebagai juru selamat PT Asuransi Jiwasraya (Persero).
 
Direktur Utama IFG Robertus Bilitea mengatakan pihaknya telah menyiapkan orang-orang yang berkompeten untuk menjadi agen yang menjual produk IFG Life.
 
"Jadi yang sudah kami lakukan adalah kami menyiapkan orang-orangnya, kami sudah menyeleksi 1.100 produktif agen, yang nantinya membantu penjualan produk IFG Life," katanya dalam konferensi pers, Selasa, 20 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, IFG sebagai induk holding juga telah menyiapkan sistem IT untuk mendukung operasional perusahaan yang ditargetkan akan terbentuk pada akhir tahun tersebut.
 
"Kami juga sudah menyiapkan IT-nya mumpuni yang akan mendukung operasional IFG Life dan kami menyiapkan SOP-nya, semoga ini bisa rampung sebelum akhir tahun ini," ujarnya.
 
Sementara dari sisi perizinan, IFG juga telah mengajukan perizinan kepada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk pembentukan anak usaha anyar itu.
 
"Dan dari sisi perizinan, kami sudah mengajukan perizinan di Kementerian BUMN dan selanjutnya akan ke OJK," ujarnya.
 
Seperti diketahui, pemerintah tengah berupaya menyelamatkan polis Jiwasraya. Adapun opsi penyelamatan pemerintah adalah dengan bail in melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp22 triliun.
 
PMN tersebut akan disuntikkan kepada PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia atau BPUI yang kini sudah berganti nama menjadi IFG untuk mendirikan perusahaan asuransi baru bernama IFG Life.
 
Nantinya, IFG Life akan menggunakan dana tersebut untuk mengembangkan bisnis di lini asuransi kesehatan jiwa hingga pengelolaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) yang menyasar ekosistem pegawai BUMN dan masyarakat umum.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif