Ilustrasi. Foto: AFP/Bay Ismoyo
Ilustrasi. Foto: AFP/Bay Ismoyo

Simak 4 Rekomendasi Saham Akhir Pekan

Annisa ayu artanti • 19 Agustus 2022 08:45
Jakarta: BNI Sekuritas merekomendasikan empat saham di saat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan menguat pada perdagangan akhir pekan.
 
Head of Technical Analyst Research BNI Sekuritas Andri Zakarias Siregar menyebutkan keempat saham tersebut adalah saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), dan PT Global Mediacom Tbk (BMTR) dengan rekomendasi speculative buy. Lalu, saham PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) dengan rekomendasi trading buy.
 
Ia menjelaskan, pada perdagangan hari ini IHSG berpeluang mengalami kenaikan terbatas dari candle bullish marubozu dan closed di atas 7.140. IHSG apak diperdagangkan di level support 7.032-7.140 dan resistance 7.218-7.302.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selama di atas support 6.910, IHSG masih berpeluang bullish," ujar Andri dalam risetnya, Jumat, 19 Agustus 2022.
 
Baca juga: Waduh! Kapitalisasi Saham dan Obligasi RI di Bawah Negara Lain 

Research Analyst BNI Sekuritas Maxi Liesyaputra menambahkan, IHSG juga akan mengikuti gerak positif dari tiga indeks Wall Street. Pada perdagangan kemarin, indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat tipis 0,06 persen, begitu juga dengan S&P 500 yang naik 0,23 persen, sementara indeks NASDAQ menguat sebesar 0,21 persen. Tak hanya itu, bursa Eropa juga mengalami penguatan, seperti DAX Performance Index dan CAC 40.
 
Sementara untuk bursa regional Asia Pasifik pada perdagangan kemarin mencatatkan pelemahan setelah risalah The Fed yang menunjukkan bahwa kurang cukup bukti untuk mengatakan tekanan inflasi sudah berkurang. Di antara bursa regional yang mengalami penurunan signifikan adalah Nikkei, Hang Seng dan Shenzhen Index, namun BEI dan STI menguat.
 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif