CEO Grup GoTo Andre Soelistyo. FOTO: Medcom.id
CEO Grup GoTo Andre Soelistyo. FOTO: Medcom.id

Resmi Melantai di Bursa, Saham GoTo Langsung Naik 18%

Eko Nordiansyah • 11 April 2022 09:44
Jakarta: PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan teknologi dengan kode saham GOTO ini merupakan decacorn pertama yang mencatatkan diri di pasar modal.
 
CEO Grup GoTo Andre Soelistyo mengaku bahagia dan bangga dengan pencapaian GoTo untuk bisa melantai di bursa. Ia menyebut pencapaian ini merupakan cita-cita sejak dua perusahaan tersebut didirikan.

 
"Pencapaian ini adalah mimpi kami sejak Gojek dan Tokopedia didirikan 11 tahun yang lalu," kata dia, dalam Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham GOTO di BEI, Senin, 11 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada pembukaan transaksi di BEI, saham GoTo tercatat langsung naik 18 persen dan menembus level Rp400 per lembar saham dari harga awal yang ditetapkan sebesar Rp338 per saham. GoTo menawarkan sebanyak 46,7 miliar saham baru Seri A. Total dana yang diraup mencapai Rp15,8 triliun.
 
Selain itu, kapitalisasi pasar GoTo juga diperkirakan bisa menembus Rp400 triliun. Goto menjadi perusahaan tercatat saham ke-15 pada 2022 dan menjadi perusahaan tercatat ke-781 di bursa pada saat ini. Pencatatan saham GoTo dinilai sangat dinantikan oleh para investor.
 
"Pencatatan saham perdana GoTo menjadi milestone penting baik bagi perusahaan maupun bagi perjalanan industri pasar modal Indonesia," pungkas Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna.

 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif