Foto: dok MI.
Foto: dok MI.

BNI Syariah Targetkan 50% Nasabah Pakai Kartu Debit GPN

Ekonomi transaksi non tunai bni syariah
Suci Sedya Utami • 10 April 2020 18:56
Jakarta: BNI Syariah mendukung program Gerbang Pembayaran Nasional yang diinisiasi oleh (GPN) Bank Indonesia (BI). Salah satunya dengan mengimplementasikan kartu debit berlogo nasional atau GPN.
 
Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto mengatakan BNI Syariah mempunyai produk kartu debit GPN dengan nama Hasanah Debit GPN. Hasanah Debit GPN pertama kali diperkenalkan ke nasabah sejak April 2018.
 
Pada Februari 2020 sebanyak 32 persen nasabah BNI Syariah telah memiliki minimal satu kartu berlogo GPN. Hal tersebut sesuai dengan roadmap sistem pembayaran BI. Oleh karenanya sejak Januari 2020 seluruh nasabah BNI Syariah akan memiliki minimal satu kartu GPN. Untuk itu, BNI Syariah aktif menawarkan kartu Hasanah Debit GPN kepada nasabah baru pada produk tabungan BNI iB Hasanah dan BNI Tabunganku iB Hasanah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pada akhir 2020 ditargetkan sebanyak 50 persen nasabah BNI Syariah bisa terjangkau Hasanah Debit GPN," kata Wahyu dalam keterangan resmi, Jumat, 10 April 2020.
 
Wahyu mengatakan Hasanah Debit GPN mempunyai beberapa keunggulan di antaranya jaringan yang luas karena dapat digunakan untuk transaksi di mesin ATM BNI, ATM bersama dan semua mesin EDC seluruh Indonesia; transaksi lebih aman, nyaman dan terjangkau karena dilengkapi fitur keamanan yang terstandarisasi; dan memiliki limit transaksi yang lebih tinggi.
 
Desain warna merah putih di Hasanah Debit GPN BNI Syariah juga mencerminkan dukungan BNI Syariah terhadap program BI terkait sistem pembayaran domestik yang terinterkoneksi dan memiliki interoperabilitas (saling dapat dioperasikan) secara optimal.
 
Penerbitan Hasanah Debit GPN ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.
 
Selain itu, BNI Syariah juga menawarkan Hasanah Debit GPN kepada nasabah yang hendak melakukan penggantian kartu karena hilang, expired atau bahkan rusak. Untuk lebih menarik minat masyarakat, BNI Syariah menyiapkan promo potongan harga pada merchant rekanan jika bertransaksi menggunakan kartu Hasanah Debit GPN.
 
Pengguna Hasanah Debit GPN dapat melakukan transaksi transfer ke bank anggota jaringan Prima melalui menu transfer kliring di channel BNI mobile banking dan BNI internet banking. Dengan menu ini, nasabah bisa mendapatkan limit transaksi yang lebih tinggi dan biaya yang lebih ringan. Selain itu, kelebihan lainnya nasabah dapat memiliki dua kartu debit berlogo mastercard dan GPN dalam satu rekening, untuk pengajuan dapat mengunjungi kantor cabang BNI Syariah.
 
BNI Syariah terus berinovasi memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh masyarakat melalui channel ATM dan teller di lebih dari 380 outlet BNI Syariah didukung oleh lebih dari 1.746 outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia.
 
Saat ini BNI Syariah juga mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih di mana pun dan kapan pun melalui mobile phone sehingga waktu efisien.
 
BNI Syariah memiliki produk dana dan pembiayaan serta layanan digital yang tergabung dalam Hasanah Digiverse (semesta kebaikan berbasis digital). Layanan digital tersebut diantaranya Cash Management, E-Banking (BNI SMS Banking, BNI Internet Banking dan BNI Mobile Banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), Hasanah Online, dan Wakaf Hasanah. Selain itu, disediakan juga layanan untuk mengetahui informasi BNI Syariah melalui kanal website, social media (facebook, instagram, twitter, youtube, dan call centre 1500046).
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif