Ilustrasi dompet digital OVO - - Foto: dok OVO
Ilustrasi dompet digital OVO - - Foto: dok OVO

Izin Usaha Dicabut OJK, Begini Klarifikasi OVO

Rendy Renuki H • 11 November 2021 19:31
Jakarta: OVO membuat klarifikasi soal izin usaha yang dicabut Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OVO menegaskan tak ada kaitannya dengan PT OVO Finance Indonesia (OFI).
 
Layanan aplikasi uang elektronik itu beroperasi di bawah PT Visionet Internasional. Sehingga OFI (PT OVO Finance Indonesia) bukan merupakan bagian dari OVO (PT Visionet Internasional)
 
"Menanggapi berita yang beredar terkait OFI (OVO Finance Indonesia), dengan ini kami sampaikan klarifikasi bahwa OFI tidak memiliki kaitan dan tidak pernah menjadi bagian dari kelompok perusahaan uang elektronik OVO (PT Visionet Internasional) yang mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia," tegas pernyataan OVO via email kepada Medcom.id, Rabu 10 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Izin Usaha Dicabut OJK, Begini Klarifikasi OVO
 
Pernyataan resmi OVO itu pun menegaskan jika layanan mereka hingga saat ini berlangsung seperti biasa, normal, dan tidak memiliki masalah sama sekali.
 
"Oleh karena itu, pencabutan izin OFI oleh OJK tersebut tidak memiliki kaitan sama sekali dengan semua lini bisnis di kelompok usaha uang elektronik OVO," lanjut pernyataan resmi OVO.
 
Seperti diketahui, OJK secara resmi mencabut izin operasional PT OFI. Pencabutan izin dilakukan melalui Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-110/D.05/2021 pada 19 Oktober 2021.
 
Dengan dicabutnya izin usaha itu, PT OFI dilarang melakukan kegiatan usaha di bidang perusahaan pembiayaan. OFI pun diwajibkan menyelesaikan hak dan kewajiban sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.
 
(MBM)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif