BRI Beri Relaksasi Kredit Rp14,9 Triliun ke 134 Ribu UMKM - - Foto: dok MI
BRI Beri Relaksasi Kredit Rp14,9 Triliun ke 134 Ribu UMKM - - Foto: dok MI

BRI Beri Relaksasi Kredit Rp14,9 Triliun ke 134 Ribu UMKM

Ekonomi kredit bri umkm
Annisa ayu artanti • 07 April 2020 12:11
Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan relaksasi kredit kepada 134 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi virus korona (covid-19) yang belum mereda.
 
Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto mengatakan relaksasi ini berlaku sejak 16 hingga 31 Maret 2020 dengan nilai plafond pinjaman yang direstrukturisasi mencapai Rp14,9 triliun.
 
"Skema restrukturisasi yang diberikan BRI untuk masing masing debitur berbeda disesuaikan dengan kondisi yang dihadapi, dengan catatan usahanya masih memiliki prospek yang baik dan secara personal debitur memiliki itikad baik atau kooperatif," ujar Amam dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 7 April 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Amam memastikan proses restrukturisasi kredit dilakukan dengan tetap memegang prinsip kehati-hatian dengan melakukan assessment seberapa besar dampak covid-19 ini terhadap usaha nasabah.

 
"Di sisi lain, implementasi relaksasi ini merupakan wujud komitmen BRI yang mendukung Pemerintah dalam upaya melindungi dan menyelamatkan para pelaku UMKM di Indonesia akibat imbas dari penyebaran covid-19," ujarnya.
 
Selain itu, BRI juga memiliki berbagai program lain untuk tetap mendukung pertumbuhan para pelaku UMKM di tengah dampak covid-19. Program tersebut di antaranya pendampingan dan konsultasi bisnis oleh lebih dari 38 ribu relationship manager.
 
"Lalu, membantu menjual produk UMKM melalui Indonesia mall, menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan virtual dan juga melalui penyaluran berbagai jenis program CSR BRI," pungkas Amam.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif