Direktur Utama BEST Yoshihiro Kobi. Foto: dok BEST.
Direktur Utama BEST Yoshihiro Kobi. Foto: dok BEST.

Pemulihan Ekonomi, Emiten BEST Fokus di Kawasan Industri

Ade Hapsari Lestarini • 24 Mei 2022 17:53
Jakarta: PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) pada tahun ini menargetkan marketing sales lahan industri seluas 20 hektare (ha) dengan harga rata-rata penjualan Rp2,7 juta-Rp3,5 juta per m2.
 
Direktur Utama Yoshihiro Kobi mengatakan, sepanjang kuartal I-2022, perseroan telah mencapai 41 persen dari target marketing sales lahan industri yaitu delapan ha. Serta optimistis target pertumbuhan recurring income yang stabil pada sisa tahun berjalan.
 
"Target pasar perseroan terutama pada industri-industri yang relatif tahan terhadap dampak pandemi seperti industri data center, elektronik logistik, dan food and beverages," katanya, di sela Rapat Umum Pemegang Saham Tahun (RUPST), Selasa, 24 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Yoshihiro, seiring pemulihan ekonomi Indonesia, strategi perseroan adalah terus fokus pada bisnis kawasan industri.
 
"Dengan pengalaman pengembangan kawasan industri lebih dari 30 tahun, kami tetap percaya akan potensi kebutuhan pelaku bisnis atas kawasan industri yang profesional dan dapat diandalkan, terutama di Kawasan Industri MM2100 Bekasi," terangnya.
 
Lebih lanjut, perseroan akan melanjutkan pengembangan termasuk sarana dan fasilitas dan memanfaatkan pembangunan infrastruktur di sekitarnya untuk meningkatkan nilai kawasan.
 
Kawasan MM210 akan dilewati oleh JORR II Cibitung–Cilincing. Serta para penghuni kawasan akan mendapatkan keuntungan dari penambahan akses dan konektivitas di MM2100.
 
Selain itu, kawasan MM2100 juga akan mendapatkan manfaat dari rencana infrastruktur pemerintah ke depan seperti LRT, Tol Jakarta-Cikampek Selatan, proyek perluasan Tanjung Priok dan pembangunan Pelabuhan Patimban.
 
Adapun dalam RUPST pemegang saham juga menyetujui sususan susunan Dewan Komisaris dan Direksi perseroan menjadi sebagai berikut:
 
Dewan Komisaris
 
Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: I Gusti Putu Suryawirawan.
Wakil Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Herbudianto.
Komisaris Independen: Wahyu Hidayat.
Komisaris: Hartono.
 
Direksi
 
Direktur Utama: Yoshihiro Kobi.
Wakil Direktur Utama: Leo Yulianto Sutedja.
Direktur: Swan Mie Rudy Tanardi.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif