Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan. FOTO: Medcom.id
Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan. FOTO: Medcom.id

Genjot Bisnis, Bank Neo Commerce Rambah Penjualan Reksa Dana

Ekonomi reksa dana Manajer Investasi Bank Neo Commerce
Angga Bratadharma • 17 Desember 2021 07:01
Jakarta: PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) terus memacu laju bisnis yang salah satunya menjadi agen penjual efek reksa dana dengan menggandeng PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM). Kerja sama ini diharapkan memberi keuntungan bagi kedua belah pihak di masa mendatang.
 
Presiden Direktur Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan menyatakan peluang investasi saat ini masih terbuka dengan hampir semua sektor perlahan bangkit melalui berbagai penyesuaian. Bahkan, berbagai kebijakan yang diambil pemerintah turut mempengaruhi pemulihan situasi dan kondisi ekonomi.
 
Berdasarkan data dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) di Oktober 2021, jumlah investor pasar modal terus meningkat signifikan. Jumlah investor reksa dana mengalami peningkatan lebih dari 50 persen di 2021. Sedangkan jumlah investor reksa dana mencapai 6,1 juta orang per Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari jumlah 6,1 juta investor, hampir 60 persen atau sekitar empat juta investor usianya masih di bawah 30 tahun. Hal ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan minat dari generasi muda untuk berinvestasi khususnya di reksa dana.
 
"Kami berharap bisa menjalin kerja sama good term relations, long term relations, dan mutual relationship dengan Batavia Prosperindo Aset Manajemen," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 17 Desember 2021.
 
Presiden Direktur Batavia Prosperindo Aset Manajemen Lilis Setiadi menyambut baik kerja sama distribusi reksa dana dengan BNC. BNC, lanjutnya, adalah bank digital pertama yang bekerja sama dengan Batavia Prosperindo. Diharapkan melalui kerja sama ini, BNC bisa menggali potensi anak muda.
 
"Mudah-mudahan, Batavia Prosperindo dan BNC bisa terus berkolaborasi untuk mengambil peluang kedepannya dan bisa bersama melakukan sosialisasi dan edukasi untuk para investor secara berkelanjutan," pungkasnya.
 
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif