Jajaran Direksi Marein. FOTO: Marein
Jajaran Direksi Marein. FOTO: Marein

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Ini Strategi Marein Pacu Bisnis di 2021

Angga Bratadharma • 16 Juni 2021 14:38
Jakarta: PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk (Marein) memiliki sejumlah strategi untuk terus memacu laju bisnis meski pandemi covid-19 masih belum berakhir hingga sekarang ini. Sejumlah insentif yang diberikan pemerintah diharapkan bisa memaksimalkan aktivitas ekonomi di tahun ini walau virus korona belum 100 persen sirna di Tanah Air.
 
"Strategi dalam rangka mempertahankan kinerja di 2020 masih akan kita pertahankan sebagai strategi di 2021 ini," kata Direktur Kepatuhan Marein Tamara Arista Salim, dalam Public Expose Marein yang digelar secara virtual, Rabu, 16 Juni 2021.
 
Strategi tersebut pertama peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Kedua, penyempurnaan sistem manajemen risiko. Ketiga, menetapkan standar tinggi atas rasio keuangan. Keempat, distribusi portofolio secara berimbang. Kelima, orientasi pada customer satisfaction.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Keenam, manajemen arus kas dan peningkatan cadangan sebagai langkah antisipasi atas dampak covid-19," tuturnya.
 
Sementara itu, Presiden Direktur Yanto Jayadi Wibisono mengatakan, Marein siap melakukan perubahan terkait target bisnis di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir, terlebih di saat kasus aktif covid-19 sedang naik sekarang ini. Meski ada stimulus seperti program vaksinasi covid-19 tapi di sisi lain tetap ada risiko yang mengancam.
 
"Memang mulai tahun ini investasi untuk industri asuransi mulai mengalami perbaikan. Tapi kita juga mengantisipasi karena data terbaru dari AAJI angkanya cukup mengejutkan bahwa klaim meninggal dunia itu meningkat 62 persen. Cukup mengejutkan dan dampaknya ke kami agak belakangan memang," tuturnya.
 
Adanya stimulus yang bisa memberikan efek positif terhadap perekonomian tapi di sisi lain kasus covid-19 merangkak naik sekarang ini yang membuat Yanto terus mengamati perkembangan ke depan. "Karenanya saya bilang saya lebih ke mix feeling. Ada optimisme tapi kita tetap mengantisipasi dengan siap melakukan penyesuaian dalam proyeksi keuangan," pungkasnya.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif