Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Angga Bratadharma
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Angga Bratadharma

Mandiri Syariah Ajak Nasabah Antre Haji Sejak Kecil

Ekonomi Bank Syariah Mandiri (BSM)
Angga Bratadharma • 10 Oktober 2020 11:32
Jakarta: PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mencatat hingga September 2020 jumlah Number of Account (NoA) Tabungan Mabrur sebesar 2.000 lebih. Adapun jumlah antrean nasabah calon jamaah haji di Mandiri Syariah mencapai 1,5 juta nasabah.
 
Financing and Hajj Group Head Mandiri Syariah Vita Andrianty mengatakan untuk mengantisipasi panjangnya antrean haji, Mandiri Syariah menyediakan Tabungan Mabrur Junior yang bisa dimiliki sejak usia anak nol tahun dan akan bisa terdaftar di Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) pada usia anak mencapai 12 tahun.
 
Untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah, Mandiri Syariah konsisten melakukan inovasi digital di antaranya layanan buka rekening online, termasuk membuka Tabungan Mabrur dari handphone. Hanya dengan mengakses telepon genggam, nasabah dapat membuka tabungan Mabrur secara mudah, cepat, nyaman, di mana saja dan kapan saja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selain bebas biaya administrasi bulanan dan bagi hasil yang kompetitif, sistem Mandiri Syariah langsung tersambung dengan Sistem SISKOHAT Kementerian Agama RI, sehingga nasabah bisa mendapatkan porsi haji secara lebih pasti melalui Mandiri Syariah," kata Vita, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 10 Oktober 2020.
 
Lebih lanjut, Mandiri Syariah berharap bisa melakukan pendekatan secara spiritual dan sosial kepada para nasabah, tidak hanya melakukan pendekatan secara finansial semata. Langkah ini juga sejalan dengan upaya Mandiri Syariah menggarap potensi bisnis syariah di Tanah Air yang masih besar.
 
"Kami berharap keberadaan Mandiri Syariah tidak sebatas menjadi sahabat finansial nasabah, namun juga menjadi sahabat spiritual dan sosial bagi nasabah," kata Direktur Distribusi & Sales Mandiri Syariah Anton Sukarna.
 
Di tengah kondisi penuh tantangan akibat pandemi covid-19, tambahnya, Mandiri Syariah berupaya menjaga silaturahmi dan memberikan nilai tambah kepada nasabah melalui pertemuan secara daring. Adapun dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1442 H, Mandiri Syariah menyelenggarakan Webinar Series Haji bagi nasabah calon jamaah haji Mandiri Syariah.
 
"Dengan dibukanya kembali kesempatan umrah dan Insya Allah juga ibadah haji nanti, kami ingin mengajak nasabah untuk mengingat kembali ataupun memberikan pemahaman terkait ibadah haji, rukun-rukun haji, kisah dan sejarah ibadah haji, dan pemaknaannya dalam kehidupan manusia," pungkas Anton.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif