Ilustrasi. FOTO: AFP
Ilustrasi. FOTO: AFP

Mau Tahu Jurus Jitu HSBC Indonesia Bidik Nasabah Tajir? Begini Caranya

Angga Bratadharma • 08 Maret 2023 19:25
Jakarta: PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) terus memacu laju bisnis yang salah satunya dengan meningkatkan kualitas pengalaman nasabah prioritas. Adapun HSBC fokus pada tiga pilar utama yaitu pengelolaan kekayaan, pendidikan internasional, dan penawaran eksklusif seputar lifestyle dan travel secara lebih berkesinambungan.
 
Di tahap awal, HSBC menyodorkan layanan untuk kebutuhan travelling guna memanjakan nasabah kaya. Berdasarkan hasil riset dari Global Data Indonesia bertajuk 'Wealth Management: Market Sizing and Opportunities to 2026' terungkap meskipun terjadi pandemi pada 2020, namun pasar nasabah makmur atau affluent tetap tumbuh 11,6 persen.
 
Sedangkan segmen High Net Worth (HNW) atau orang super tajir meningkat sebanyak 8,5 persen dan segmen kaya (mass affluent) naik 11,8 persen. HSBC Indonesia memahami nasabah affluent saat ini sangat gemar bepergian ke luar negeri, terutama setelah perbatasan negara dibuka kembali usai pandemi.

Prioritas nasabah: liburan!

Selain itu Riset Global HSBC menunjukkan nasabah bersedia memprioritaskan perjalanan dan liburan serta memotong pengeluaran diskresioner lainnya untuk memastikan mereka dapat bepergian dengan operator tur yang mendapat manfaat dari perlindungan perjalanan.

Terlihat peningkatan penggunaan kartu kredit di luar negeri sebesar 260 persen dan pembelanjaan tiket penerbangan sebesar 242 persen yang dilakukan oleh nasabah HSBC Premier di sepanjang 2022. HSBC mengerti nasabah Premier semakin sering bepergian ke luar negeri baik untuk berlibur maupun kebutuhan bepergian lainnya.
 
"Oleh karena itu, fokus kami yang pertama di 2023 ini adalah meningkatkan kenyamanan, keamanan, serta layanan bagi nasabah premier kami yang senang bepergian melalui penambahan fitur pada kartu kredit premier Mastercard," ujar Direktur Wealth and Personal Banking HSBC Indonesia Lanny Hendra, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 8 Maret 2023.
 
Beberapa fitur terbaru bagi nasabah HSBC Premier yang gemar bepergian ke luar negeri meliputi, pemberian poin reward sebesar lima kali untuk semua transaksi kartu kredit premier Mastercard di dalam dan luar negeri, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan perjalanan lebih sering melalui penukaran poin reward.
 
Kemudian nilai tukar mata uang asing yang kompetitif untuk segala transaksi di luar negeri, dan layanan antar jemput bandara. Selain itu HSBC Indonesia juga memberikan fasilitas cicilan nol persen selama tiga bulan untuk semua transaksi.
 
Lebih lanjut, HSBC Indonesia juga kembali memperkuat kemitraan dengan ANA sebagai airlines di Jepang untuk bekerja sama memberikan pengalaman dan penawaran istimewa yang berkesan bagi nasabah premier saat merencanakan perjalanan mereka.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan