Ilustrasi Mandiri Sekuritas - - Foto: Antara/ Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi Mandiri Sekuritas - - Foto: Antara/ Akbar Nugroho Gumay

Investasi di SR013 Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

Ekonomi pasar modal mandiri sekuritas sukuk ritel Pemulihan Ekonomi Nasional
Annisa ayu artanti • 04 September 2020 12:16
Jakarta: PT Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat untuk berinvestasi pada produk investasi Pemerintah Sukuk Negara Ritel. Investasi pada Sukuk Ritel seri 013 (SR013) ini akan membantu pemulihan ekonomi nasional.
 
Direktur Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan masyarakat bisa dengan mudah berinvestasi melalui fasilitas Mandiri Online Securities Trading (MOST) agar memudahkan masyarakat untuk berinvestasi.

 
"Melalui layanan investasi terintegrasi MOST, nasabah dapat berinvestasi dan membeli produk SR013 secara mudah dan aman melalui sbn.most.co.id,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 4 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan produk investasi SR013 menggunakan prinsip syariah dengan akad ijarah atau kemanfaatan dengan imbalan dari keuntungan hasil kegiatan investasi (asset to be leased).
 
Dengan menggunakan prinsip syariah tersebut, SR013 tidak mengandung unsur judi (maysir), ketidakjelasan (gharar), riba (usury), serta telah dinyatakan sesuai syariah oleh Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).
 
SR013 menawarkan imbal hasil tetap sebesar 6,05 persen per tahun dengan tenor selama tiga tahun. Imbal hasil akan dibayarkan setiap bulan pada tanggal 10 terhitung mulai 10 November 2020. Produk Adapun SR013 menawarkan investasi terjangkau mulai dari Rp1 juta.
 
Menurut Theodora, nilai investasi SR013 yang terjangkau dapat menjadi pilihan menarik bagi milenial yang ingin mulai berinvestasi. Selain itu, produk SR013 memiliki keistimewaan karena dapat diperdagangkan di pasar sekunder, sehingga memberikan fleksibilitas bagi nasabah yang membutuhkan dana darurat.

 
Perdagangan atau pengalihan kepemilikan SR013 dapat dilakukan mulai 11 Desember 2020 atau setelah berakhirnya periode penyimpanan minimum yang ditetapkan pemerintah.
 
"SR013 memberikan keuntungan sekaligus manfaat dalam menjaga nilai aset. Nasabah dapat berinvestasi sekaligus berkontribusi terhadap pembangunan negeri," pungkasnya.  
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif