Ilustrasi. Foto: dok MI.
Ilustrasi. Foto: dok MI.

Menggenjot Upaya Literasi Asuransi Jiwa

Ekonomi asuransi astra life asuransi syariah asuransi jiwa Literasi Keuangan
Ade Hapsari Lestarini • 15 April 2022 10:43
Jakarta: PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) terus berupaya meningkatkan literasi asuransi jiwa syariah. Hal ini sejalan dengan pertumbuhan asuransi syariah di Indonesia yang berkembang sangat baik.
 
Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan salah satu fokus utama perseroan adalah pengembangan unit syariah Astra Life melalui beragam produk untuk berbagai jalur distribusi demi menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan berbasis syariah. Hal ini menjadi cara perseroan untuk menggenjot literasi asuransi jiwa syariah.
 
"Kami berharap literasi ini bisa menjadi ruang diskusi untuk memahami konsep dasar asuransi jiwa syariah, dan bagaimana asuransi jiwa syariah bisa memberikan ketentraman hati bagi keluarga Indonesia," jelasnya, Kamis, 14 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut data Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI), kontribusi bruto industri asuransi syariah telah tumbuh sebesar 41,32 persen (year on year) sampai dengan kuartal III-2021 yang didominasi porsi asuransi jiwa syariah hampir 80 persen.
 
Dengan jumlah penduduk muslim Indonesia yakni 237 juta jiwa atau lebih dari 85 persen dari total penduduk (per Juni 2021), kebutuhan perlindungan jiwa dan kesehatan dengan prinsip syariah juga terus meningkat. Hal ini tentu harus diimbangi juga dengan informasi pemahaman mengenai produk asuransi jiwa syariah di masyarakat.
 
"Semoga literasi ini dapat memperkuat sinergi Astra Life dengan berkontribusi secara aktif dalam mengedukasi masyarakat terkait asuransi jiwa syariah," jelas dia.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif