Citibank. Foto : AFP.
Citibank. Foto : AFP.

Citibank Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp1 Triliun di 2021

Arif Wicaksono • 02 April 2022 16:04
Jakarta: Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia) membukukan laba bersih sebesar Rp1.08 Triliun di 2021. Pencatatan ini lebih rendah dari periode yang sama tahun lalu terutama karena menurunnya pendapatan dari transaksi perdagangan, pendapatan bunga bersih, dan peningkatan cadangan credit impairment di lini Institutional Banking.
 
CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengungkapkan Citi Indonesia mencatatkan gross NPL sebesar 3,29 persen, meningkat dari 1,66 persen dari capaian 2020 sehubungan dengan kualitas kredit dari satu klien korporasi.
 
"Kami yakin bahwa kualitas portfolio kredit kami tetap dalam kondisi baik karena penerapan asas kehati-hatian dalam manajemen resiko untuk mengatasi dampak dari pandemi. Selain itu, kami juga terus memastikan kecukupan pencadangan kerugian kredit, di mana kami menjaga rasio Net NPL tetap rendah yaitu sebesar 0,46 persen," jelas dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 2 April 2022.
 
Citi Indonesia memiliki likuiditas yang sangat baik dengan Lending to Deposit Ratio (LDR) sebesar 63,8 persen dan modal yang kokoh dengan Rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 27 persen.
 
“Kami tetap optimis bahwa kondisi bisnis kami akan terus membaik, khususnya melihat upaya percepatan vaksinasi booster Covid-19, dampak varian Omicron, dan kemajuan positive untuk kembali ke kondisi normal. Hal ini tercermin dari berbagai kemajuan dan inovasi yang kami lakukan di berbagai lini bisnis kami, baik di bisnis Institutional maupun Consumer banking. Keberhasilan ini juga mendapatkan pengakuan melalui berbagai penghargaan yang kami raih selama 2021," jelas dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Per Desember 2021, jumlah kredit Institutional group berhasil tumbuh sebesar enam persen dibanding tahun sebelumnya didorong dari pertumbuhan kredit di lini Banking, Capital Markets and Advisory (BCMA) dan lini Commercial.
 
Global Subsidiaries Group terus membukukan pertumbuhan dan peningkatan pangsa pasar pada segmen MNC di tengah-tengah kondisi pasar yang menantang. Hal ini tercapai melalui beragam inisiatif, termasuk Asia-ke-Asia yang menigkat 15 persen sampai akhir kuartal keempat 2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif