Sejumlah tindakan telah dilakukan oleh perusahaan dalam menghadapi krisis covid-19 ini, yang semuanya dilakukan berdasarkan tiga prinsip utama, meliputi memastikan keamanan dan melindungi kesehatan karyawan Allianz Indonesia, tetap memberikan layanan terbaik bagi mitra bisnis dan nasabah dan terus berupaya mencapai target perusahaan yang telah ditentukan.
Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier mengatakan ini adalah saat perlindungan Allianz sangat dibutuhkan oleh nasabah untuk memberikan solusi terbaik bagi mereka.
"Untuk itu, demi memberikan kenyamanan dan memastikan keselamatan nasabah dan juga para mitra bisnis, kami menyarankan mereka menggunakan digital self-service, seperti eAZy Connect, Allianz Discover, dan AZ-Net, untuk meminimalkan kontak fisik,” kata Louwerier, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu, 11 April 2020.
Sejak diberlakukannya aturan bekerja di rumah, perusahaan melakukan beberapa upaya untuk memastikan agar karyawan bisa tetap terjaga kesehatan dan produktivitasnya di masa-masa sulit seperti ini. Perusahaan melakukan monitoring secara berkala melalui virtual check point di setiap divisi terkait kondisi kesehatan karyawan.
Setelah itu dilaporkan langsung ke Chief Risk Officer serta tim manajemen. Sebelum diberlakukan kebijakan Work From Home, Allianz membagikan vitamin dan hand sanitizer kepada seluruh karyawan dan melakukan penyemprotan disinfektan, serta mempraktekkan physical distancing di lingkungan kantor.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News