Ilustrasi perdagangan BEI. Foto : Medcom/Angga.
Ilustrasi perdagangan BEI. Foto : Medcom/Angga.

Booster BEI untuk Beri Kemudahan Perusahaan IPO

Ekonomi Emiten Saham BEI Pasar Modal ipo
Annisa ayu artanti • 22 April 2022 10:31
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong emiten baru untuk masuk pasar modal. Bahkan, BEI menyebutkan telah mengeluarkan booster untuk menarik minat perusahaan.
 
Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan pihaknya telah memberikan beberapa kemudahan bagi semua tingkatan perusahaan. Hal ini diwujudkan dari penyesuaian peraturan dan penyusunan kajian mekanisme pencatatan saham.
 
"Kami berharap hal tersebut dapat menjadi booster, sehingga nantinya akan lebih banyak perusahaan yang dapat tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kuantitas, kualitas, dan nilai proceed yang lebih tinggi," kata Nyoman kepada wartawan dikutip, Jumat, 22 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam memberikan booster tersebut, Nyoman juga memastikan untuk tetap memperhatikan aspek perlindungan investor.
 
"Dalam upaya meningkatkan literasi mengenai pasar modal, Bursa Efek Indonesia juga secara berkesinambungan melakukan sosialisasi kepada perusahaan-perusahaan agar kedepannya dapat melakukan penggalangan dana di pasar modal Indonesia," imbuhnya.
 
Hingga 20 April 2022, tercatat 17 perusahaan telah mencatatkan sahamnya di BEI dan dalam pipeline IPO bursa masih terdapat 35 perusahaan yang akan mencatatkan sahamnya di pasar modal.
 
Dari jumlah perusahaan yang masuk dalam pipeline IPO tersebut sebanyak enam perusahaan beraset skala kecil, 13 perusahaan beraset skala menengah, dan 16 perusahaan aset skala besar.
 
"Kami senantiasa mendukung perusahaan-perusahaan untuk dapat menghimpun dana di pasar modal," pungkasnya.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif