Gedung Bank Muamalat. FOTO: BPKH
Gedung Bank Muamalat. FOTO: BPKH

RUPSLB Bank Muamalat Setujui Perubahan Susunan Komisaris

Angga Bratadharma • 02 Maret 2022 13:27
Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan dengan suara bulat. Rapat itu dihadiri pemegang saham secara fisik dengan menjalankan protokol kesehatan, memperhatikan kapasitas ruangan, dan pemberian jarak serta daring.
 
Mengutip keterangan tertulisnya, Rabu, 2 Maret 2022, RUPSLB Bank Muamalat Indonesia mengesahkan pemberhentian dengan hormat komisaris Mohamed Hedi Mejai dari IsDB dan komisaris Abdul Salam Mohammad Joher Al-Saleh dari Boubyan. Keduanya adalah wakil pemegang saham Bank Muamalat sebelumnya.
 
RUPSLB juga menyetujui pengangkatan Sulistyo Budi dari BPKH sebagai komisaris merangkap wakil komisaris utama. Kemudian Juni Supriyanto juga dari BPKH sebagai komisaris perseroan dan Andre Mirza Hartawan sebagai komisaris perseroan. Seiring dengan disetujuinya perubahan tersebut maka susunan pengurus menjadi:

Dewan Pengawas Syariah:

Sholahudin Al-Aiyub (Ketua).
Siti Haniatunnisa (Anggota).
Agung Danarto (Anggota).

Dewan Komisaris

Komisaris Utama/Independen: Ilham Akbar Habibie.
Wakil Komisaris Utama: Sulistyo Budi.
Komisaris Independen: Edy Setiadi.
Komisaris Independen: Iggi Haruman Achsien.
Komisaris: Juni Supriyanto.
Komisaris: Andre Mirza Hartawan.

Direksi

Direktur Utama: Achmad K. Permana.
Direktur Kepatuhan: Andri Donny.
Direktur: Hery Syafril.
Direktur: Purnomo B. Soetadi.
Direktur: Awaldi.
Direktur: Avianto Istihardjo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala BPKH Anggito Abimanyu menyatakan perubahan susunan pengurus Bank Muamalat merupakan perubahan pengurus tahap pertama di masa transisi menuju pengembangan bank ke depan sesuai tagline 'Turnaround Towards Profitability, Sustainability & Synergy'.
 
Hal tersebut menyiratkan kunci sukses dari investasi BPKH di Bank Muamalat ke depan yakni dengan melakukan turnaround bisnis yang kompetitif. "Setelah tahap pertama perubahan susunan pengurus akan diagendakan langkah perubahan pengurus pada tahap selanjutnya," ungkap Anggito.
 
Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana menambahkan kedepannya Bank Muamalat akan terus memperkuat aspek digital. Salah satunya dengan membentuk divisi khusus yang fokus untuk mengembangkan layanan perbankan digital secara bankwide.
 
"Kehadiran pengurus baru tentunya akan membuat struktur organisasi Bank Muamalat semakin kuat, khususnya dalam aspek pengawasan. Kami mengucapkan terima kasih atas sumbangsih jajaran komisaris yang lama. Untuk dewan komisaris yang baru, seluruh Insan Muamalat siap menyambut dan mendukung agar target turnaround dapat segera tercapai," pungkasnya.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif