Waskita Karya peroleh relaksasi pinjaman di empat perbankan. Foto: dok Waskita Karya.
Waskita Karya peroleh relaksasi pinjaman di empat perbankan. Foto: dok Waskita Karya.

Waskita Karya Raih Relaksasi atas Pinjaman Rp2,7 Triliun

Ekonomi BUMN waskita karya
Annisa ayu artanti • 20 Juli 2020 21:17
Jakarta: PT Waskita Karya Tbk memperoleh relaksasi atas pemenuhan kewajiban keuangan jangka pendek sebesar Rp2,749 triliun kepada empat perbankan.
 
Direktur HCM & System Development Hadjar Seti Adji mengatakan pihaknya telah melakukan perpanjangan tenor pinjaman selama tiga sampai enam bulan.
 
"Adapun pengajuan relaksasi atas fasilitas SCF (Supply Chain Financing) tersebut telah disetujui," kata Hadjar dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin, 20 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia merinci fasilitas SCF yang diberikan oleh kreditur yaitu sebesar Rp1,241 triliun dari BNI, sebesar Rp1 triliun dari BRI, sebesar Rp231,29 miliar dari Bank Mandiri, dan sebanyak Rp276,74 miliar dari Bank BNI Syariah.
 
Di sisi lain, Hadjar juga mengakui bahwa pihaknya telah memproyeksikan adanya penurunan pendapatan usaha yang disebabkan oleh pandemi covid-19 yang terjadi pada Maret 2020.
 
Pada kondisi pandemi dan ditetapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) perusahaan mengakui terjadi perlambatan pencapaian nilai kontrak pada semester I-2020.
 
Namun demikian, ia menuturkan emiten konstruksi pelat merah ini memiliki beberapa strategi dan upaya dalam mempertahankan kelangsungan usaha perseroan, seperti melakukan percepatan pengerjaan atau akselerasi proyek-proyek dan fokus mendapatkan proyek-proyek baru non investasi yang berasal dari pasar eksternal.
 
"Perseroan berencana untuk melakukan ekspansi bisnis ke proyek-proyek infrastruktur di luar negeri. Saat ini Perseroan fokus dalam melakukan penetrasi pasar Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Afrika," ujarnya.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif