Ilustrasi - - Foto: dok Sari Roti
Ilustrasi - - Foto: dok Sari Roti

Sari Roti Catat Pendapatan Rp912,9 Miliar di Kuartal I 2020

Ekonomi nippon sari roti laporan keuangan
Annisa ayu artanti • 29 April 2020 11:43
Jakarta: Produsen roti Sari Roti mencatat peningkatan pendapatan pada kuartal I-2020 sebesar 15,3 persen atau menjadi Rp912,9 miliar.
 
Dalam keterangan yang dikutip Medcom.id, Rabu, 29 April 2020 manajemen menjelaskan, peningkatan pendapatan tersebut disumbang volume penjualan di kanal modern dan tradisional.
 
Dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, penjualan pada kanal tradisional meningkat sebesar 26,1 persen sehingga mencatat penjualan bersih sebesar Rp227 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara untuk kanal modern, manajemen mencatat peningkatan penjualan sebesar 13,5 persen menjadi Rp657 miliar. Peningkatan penjualan di kanal modern dipicu oleh penetrasi pasar yang dilakukan perusahaan ke berbagai gerai minimarket.
 
Pada kuartal I-2020 ini, manajemen juga mencatat laba kotor yang dapat dipertahankan dikisaran 56,4 persen dengan peningkatan margin EBITDA hingga 18,3 persen. Sehingga perusahaan membukukan laba bersih sebesar Rp77,8 miliar atau meningkat sebesar 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
 
Saat ini perseroan mengoperasikan 14 pabrik dengan sebaran 13 pabrik berlokasi strategis di Indonesia dan satu pabrik di Filipina.
 
Untuk mengantisipasi potensi pertumbuhan bisnis roti di Tanah Air, perusahaan sedang membangun dua pabrik baru yang berlokasi di Pekanbaru dan Banjarmasin. Kedua pabrik tersebut ditargetkan beroperasi pada akhir 2020.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif